COVID-19 Masih Ada, Keraton Surakarta Gencarkan Vaksin Dosis Dua di Pacitan

oleh -Dibaca 382 kali
VAKSINASI. Keraton Surakarta menggelar vaksinasi dosis kedua di Pacitan pada Selasa (23/11/2021). (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Walupun kabupaten Pacitan dalam dua pekan inj sudah masuk dalam Level 2 status pandemi, namun bukan berarti semua lengah. Protokol kesehatan ketat masih harus di lakukan karena Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) masih betebaran dimana mana.

Seperti yang disampaikan oleh bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, bahwa COVID-19 masih ada disekitar kita dan kita tidak boleh lengah.

“Saya wajar, setelah lama ditahan, tidak boleh beraktifitas, lalu masuk level 2, jadi ya masyarakat seolah merasakan kebebasan. Tapi tetap harus prokes, pakai masker yang utama wajib,”kata bupati saat mendampingi rombongan Keraton kasunanan Surakarta, Selasa (23/11/2021) di gedung Karya Dharma Pacitan.

Sementara itu, menuju level 1, Kabupaten Pacitan terus lakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Dengan harapan semua warga Pacitan bisa seratus persen vaksin. Seperti saat ini, Pemkab Pacitan kembali menerima bantuan vaksin COVID-19 dosis ke-2  dari keraton Kasunanan Surakarta.

“Terimakasih kepada Kanjeng Ratu, telah membantu kami vaksin, semoga ini menjadi amal ibadah dan jalinan persaudaraan semakin erat,”imbuh Bupati.

Di tempat yang sama, Kanjeng RAY Febi Dipokusumo, merasa sangat senang dengan masyarakat Pacitan yang begitu ramah,guyub rukun dan antusias dalam mengikuti vaksin.

“Luar biasa untuk masyarakat Pacitan. Mereka sangat guyub rukun. Didesa desa mereka sangat peduli antar sesama. Mereka mau mengantar lansia untuk datang ketempat vaksin. Ini menunjukkan sistem pemerintahan di Pacitan sangat bagus,”terang RAY Febri Dipokusumo pada pewarta.

Sampai saat ini ,keraton Surakarta telah memberikan bantuan sedikitnya 130 ribu dosis vaksin untuk wilayah Jawa timur. Bukan hanya bantuan vaksin, keraton Surakarta juga berikan bantuan APD, Masker, dan hand sanitizer.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.