Hampir Sepekan Dibuka, Destinasi Wisata di Pacitan Mulai Dikunjungi, Tapi Belum Signifikan

oleh -Dibaca 331 kali
Keindahan Pantai Pangasan Kebonagung. (Foto: M Akhlis Sofan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sepekan sejak dibukanya secara resmi destinasi wisata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, wisatawan mulai mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Pacitan, baik yang dikelola oleh Pemerintah, swasta maupun dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan Tengku Andi Faliandra saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa (23/11/2021) mengatakan wisatawan mulai berkunjung ke destinasi wisata di Pacitan.

“Alhamdulillah sudah mulai ada kunjungan wisatawan di destinasi wisata Pacitan, tetapi belum signifikan kunjungannya,”kata pria yang akrab disapa Andi ini.

Lebih lanjut, Andi mengatakan sejumlah destinasi wisata andalan Pemkab Pacitan masih menjadi tujuan favorit wisatawan untuk menikmati liburan pasca PPKM di Pacitan turun ke level 2.

“Kunjungan yang paling diminati (wisatawan) pantai Klayar, pantai Watukarung, Goa Gong dan Pemandian Banyu Anget,”tandasnya.

Pihak Pemkab Pacitan sendiri, melalui Disparpora terus menyosialisasikan dan mempromosikan kunjungan wisata di Pacitan, salah satunya melalui kanal media sosial dengan tagar #AyoDolanPacitan.

Sebelum dibuka, pengelola destinasi wisata ini sudah melakukan berbagai langkah untuk menyambut dibukanya kawasan wisata sesuai yang dipersyaratkan.

Diantaranya, semua obyek wisata di Pacitan telah lolos sertifikasi standar keamanan dan kesehatan CHSE (Cleanliness Health Safety Environment Sustainability), terdaftar pada aplikasi Peduli Lindungi serta menerapkan prokes ketat. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.