Perspa Dikalahkan Persiga 1-2, Gol Satria Aji Gagal Berikan Poin untuk Laskar Kanjeng Jimat

oleh -Dibaca 503 kali
GAGAL BERI POIN. Satria Aji Wardana saat merayakan gol penyama kedudukan lawan Persiga Trenggalek, Ahad sore. (Foto: Tangkapan layar Vidio.com)

Pacitanku.com, TRENGGALEK – Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Pacitan, Perspa harus rela gagal mendapatkan poin di laga lanjutan MS Glow Men Liga 3 Jatim 2021 setelah dikalahkan Persiga Trenggalek 1-2.

Pada laga matchday ketiga yang digelar pada Ahad (14/11/2021) di Stadion Menak Sopal Trenggalek, Wigung Fandi dkk harus menjamu lawan berat, yakni tuan rumah Persiga Trenggalek.

Jalannya pertandingan

Bermain melawan tuan rumah, pada awal-awal babak, kedua tim agak kesulitan mengembangkan permainan mengingat kondisi lapangan yang becek karena hujan yang mengguyur. Namun pelan-pelan tuan rumah Persiga Trenggalek mulai menemukan ritme permainan.

Peluang demi peluang pun didapatkan oleh Persiga yang mengenakan kostum merah putih. Pada menit ke-12 peluang persiga, masih menyamping di sisi kanan gawang Pespa Pacitan. Peluang lagi-lagi berhasil didapatkan tuan rumah. Kali ini, sebuah tendangan kaki kiri pemain Persiga pada menit ke-27 berhasil digagalkan kipper Perspa Pacitan.

Di menit ke-31, lagi-lagi Persiga sukses membuat peluang namun gagal membuahkan gol. Adalah tendangan bebas yang dilakukan pemain Persiga masih melambung tipis di sisi atas gawang Pespa Pacitan.

Gol yang dinantikan publik Trenggalek akhirnya tercipta. Berawal dari akselerasi pemain sayap kiri Persiga, bola diumpan ke area kotak penalti. Namun sapuan pemain Perspa kurang sempurna sehingga menyentuh tangan. Handsball dan wasit menunjuk titik putih untuk Persiga Trenggalek.

Tak mau menyia-nyiakan peluang, pemain andalan Persiga Trenggalek, Umar sukses menggetarkan jala Perspa Pacitan usai tendangan penalti menyusur tanah ke sisi kanan gawang Perspa gagal ditepis oleh kipper Perspa meski berada pada arah yang tepat. 1-0 untuk Persiga. Gol dicetak oleh Umar Rahmatulloh pada menit ke 38 melalui titik penalti.

Ketinggalan skor, anak-anak laskar kanjeng jimat menaikkan tempo serangan. Alhasil, 7 menit berselang, Perspa berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan jauh pemain tengah Perspa Pacitan ke area pertahanan Persiga, bola berhasil diterima dengan baik oleh striker andalan Perspa, Satria Aji Wardana.

Bola kemudian diceploskan dengan baik melalui tendangan keras kaki kiri Satria. Skor sama kuat 1-1 pun berakhir hingga turun minum. Gol ini sekaligus menambah pundi-pundi gol Satria Aji menjadi dua gol.

Di babak kedua, tuan rumah Persiga Trenggalek langsung tancap gas untuk mengejar kemenangan. Sebuah serangan yang dilancarkan oleh anak-anak Persiga berbuah manis di menit ke-46.

Adalah Danang Wibisono, pemain nomor punggung 11 berhasil menorehkan nama di papan skor setelah berhasil menerima umpan manis dan membuat tendangan menyusur kaki kanan yang gagal diselamatkan kiper Perspa Pacitan. 1-2 Trenggalek unggul.

Di sisa babak kedua, Perspa terus menggempur pertahanan Persita Trenggalek. Dilain pihak, tuan rumah sesekali melancarkan serangan balik untuk mengejutkan pertahanan Perspa.

Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Perspa gagal menambah gol sehingga dikalahkan Persiga Trenggalek dengan skor akhir 1-2.

Dengan hasil ini, Perspa kini duduk di peringkat ketiga dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan. Hasil dari 1 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Atas Raihan ini, anak-anak Laskar Kanjeng Jimat harus berjuang habis-habisan di laga terakhir melawan Persemag Magetan Rabu mendatang jika ingin meraih asa lolos dari babak penyisihan. Sementara bagi Persiga, Raihan 3 poin ini memastikan Persiga lolos ke fase selanjutnya.

Hasil Pertandingan Perspa Pacitan
(5/11/2021) Persenga Nganjuk 1-1 Perspa Pacitan
(Gol: Sandy Primagama (P) ’89; Helmy Yusuf Wijaya ‘59)
(8/11/2021) Swiss FC Magetan 0-1 Perspa Pacitan
(Gol: Satria Aji Wardana ’24)

(14/11/2021) Perspa Pacitan 1-2 Persiga Trenggalek
(Gol: Satria Aji Wardana ’46; Umar Rahmatulloh (P) ’38, Danang Wibisono ’46)

Jadwal Perspa Pacitan di Liga 3 Grup H
Persemag Magetan vs Perspa Pacitan (17/11/2021)

Daftar Pencetak Gol Perspa Pacitan
2 Gol Satria Aji Wardana
1 Gol Helmy Yusuf Wijaya

Klasemen Sementara Grup H

NoNama TimMMSKGMGKSGP
1Persiga Trenggalek32103127
2Persemag Magetan31204225
3Perspa Pacitan31113304
4Swiss FC Magetan411234-14
5Persenga Nganjuk301214-31

No More Posts Available.

No more pages to load.