Perspa Pacitan Kalahkan Swiss FC 1-0 Lewat Gol Cantik Satria

oleh -Dibaca 2.270 kali
Anak-anak Perspa Pacitan sukses mengalahkan Swiss FC Magetan 1-0 dalam laga matchday kedua Liga 3 Jatim, Senin (8/11/2021). (Foto: Tangkapan layar vidio.com)

Pacitanku.com, TRENGGALEK – Klub kebanggaan masyarakat Pacitan, Perspa Pacitan akhirnya sukses meraih tiga poin perdana dalam lanjutan MS Glow Men Liga 3 Jawa Timur.

Setelah hanya mampu meraih satu poin di laga perdana pada pekan lalu, dalam matchday kedua grup H, klub berjuluk Laskar Kanjeng Jimat itu sukses mengalahkan debutan anyar Liga 3 Jatim, PS Hizbul Wathan Ponorogo atau saat ini masih menggunakan nama Swiss FC Magetan dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Senin (8/11/2021), Perspa Pacitan yang mengenakan jersey biru laut sukses menaklukkan Swiss FC Magetan lewat gol striker andalannya Satria Aji Wardhana.

Sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan, kedua tim tampil begitu ngotot setelah pada pekan pertama hanya mampu meraih satu poin. Jual beli serangan dilakukan masing-masing tim. Di menit ke-18, peluang cantik dimiliki Perspa Pacitan, namun sayang tendangan kaki kiri pemain Perspa menyamping tipis di sisi kanan gawang Swiss FC Magetan.

Sementara dari kubu Swiss FC Magetan, peluang juga dimiliki di menit ke 20, namun tandukan pemain Magetan masih mampu diselamatkan penjaga gawang Perspa Pacitan.

Gol yang ditunggu-tunggu anak asuh Pratama Nahrowi akhirnya hadir di menit ke-24. Berawal dari tusukan pemain belakang Perspa Pacitan, bola diberikan ke pemain sayap Perspa, bola kemudian diumpan ke arah area penalti Swiss FC Magetan.

Umpan cantik tersebut berbuah gol. Tak tanggung-tanggung, sebuah gol cantik dari tendangan first time kaki kiri Satria Aji Wardhana sukses merobek jala Swiss FC Magetan. 1-0 untuk Perspa Pacitan.

Usai gol tersebut, tensi pertandingan laga kedua tim sempat memanas. Alhasil kartu kuning diberikan wasit kepada pemain Swiss FC Magetan di menit 30.

Swiss FC Magetan pun terpacu untuk mencetak skor dari sejumlah peluang yang diperoleh, salah satunya di menit ke 40. Namun tak ada tambahan gol, skor sementara untuk keunggulan Perspa bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Swiss FC yang ketinggalan skor langsung tancap gas dengan menyerang pertahanan Perspa. Setidaknya ada empat peluang Swiss FC yang gagal dikonversikan menjadi gol. Hal itu berkat penampilan gemilang penjaga gawang dan lini belakang Perspa Pacitan yang digalang Wigung Fandi.

Peluang emas tersebut diantaranya di menit ke 51, dan menit ke 56. Semenit berselang lagi-lagi Swiss FC berhasil meraih peluang emas di menit ke 57 yang lagi-lagi masih gagal menembus gawang Perspa.

Tensi panas kembali terjadi di laga babak kedua ini yang membuat wasit kembali mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Swiss FC.

Meski digempur habis-habiasn, solidnya pertahanan Perspa yang digalang Wigung Fandi dkk akhirnya berhasil mempertahankan skor kemenangan 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Berkat kemenangan ini, Perspa Pacitan untuk sementara naik ke posisi puncak klasemen sementara grup H MS Glow Men Liga 3 Jatim dengan nilai 4 dari 1 kali menang dan 1 kali seri.

Hasil Pertandingan Perspa Pacitan
(5/11/2021) Persenga Nganjuk 1-1 Perspa Pacitan
(Gol: Sandy Primagama (P) ’89; Helmy Yusuf ‘59)
(8/11/2021) Swiss FC Magetan 0-1 Perspa Pacitan
(Gol: Satria Aji Wardhana ’24)

Jadwal Perspa Pacitan di Liga 3 Grup H
Persiga Trenggalek vs Perspa Pacitan (14/11/2021)
Persemag Magetan vs Perspa Pacitan (17/11/2021)

Klasemen Sementara Grup H

NoNama TimMMSKGMGKSGP
1Perspa Pacitan21102114
2Persemag Magetan20202202
3Persiga Trenggalek10100001
4Persenga Nganjuk10101101
5Swiss FC Magetan201123-11

No More Posts Available.

No more pages to load.