Ditahan Imbang Persemag Magetan 1-1, Perspa Pacitan Gagal Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Jatim

oleh -Dibaca 569 kali
Wahyu Samudra usai mencetak gol saat melawan Persemag Magetan. Sayang golnya belum mampu membawa Perspa lolos. (Foto: tangkapan layar vidio.com)

Pacitanku.com, TRENGGALEK – Klub kebanggaan masyarakat Pacitan, Perspa harus memupus mimpi lolos ke babak 32 besar MS Glow Men Liga 3 Jawa Timur. Hal itu terjadi lantaran Laskar Kanjeng Jimat ditahan imbang oleh Persemag Magetan dalam laga terakhir grup H pada Rabu (17/11/2021) siang dengan skor 1-1.

Laga yang di Stadion Menak Sopal Trenggalek itu akan menjadi ajang perebutan satu tiket ke babak 32 besar, dimana satu tiket sebelumnya sudah dikantongi tuan rumah Persiga Trenggalek.

Jalannya pertandingan

Diwajibkan menang agar mampu lolos ke babak 32 besar, Perspa langsung tancap gas menekan Persemag Magetan sejak menit awal laga.

Pada menit ke 15, umpan menyusur tanah pemain sayap kanan Perspa sukses dikonversikan oleh gelandang nomor punggung 9 Derra Dwi Saputra menjadi sebuah peluang. Namun saying tendangan kaki kanan Derra melambung di atas mistar gawang Persemag Magetan.

Peluang berhasil kembali didapatkan Perspa. Kali ini lewat akselerasi pemain nomor punggung 18, Muhammad Wahyu Samudra. Sayang umpan ke area penalti Persemag masih bisa diselamatkan penjaga gawang Persemag Magetan.

Di menit ke 35, anak-anak Perspa benar-benar mencetak gol untuk mengubah papan skor. Berawal dari akselerasi bek kiri Perspa nomor punggung 3 Arief Budi Darma di sisi kanan pertahanan Persemag Magetan, bola berhasil diumpan ke area penalti, bola kemudian disundul oleh salah satu pemainPerspa ditiang dekat Persemag.

Di tiang dekat, tanpa hambatan berarti, Muhammad Wahyu Samudra sukses menceploskan bola ke gawang Persemag Magetan.

Persemag magetan sukses menyamakan kedudukan di menit ke 45. Berawal dari tendangan bebas pemain Persemag, bola liar di area pertahanan Perspa Pacitan sukses dikonversi menjadi gol oleh pemain nomor punggung 8 Persemag Magetan. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim saling memberikan serangan untuk mencari gol. Satu pemain gelandang Perspa di babak kedua harus diganjar kartu merah setelah mendapatkan akumulasikartu kuning.

Persemag berhasil mendapatkan peluang di menit ke 75 setelah serangan balik anak-anak Macan Lawu berhasil membawa bola hingga ke area penalti Perspa. Namun dengan sigap, penjaga gawang A’an Bayu Kristiawanto sukses mengamankan bola.

Semenit berselang, giliran Perspa yang memperoleh peluang lewat kaki kiri Ahmad Faisal. Tendangan kaki kiri melengkungnya masih membentur mistar gawang.

Di menit ke 80, Perspa harus bermain dengan 9 orang setelah penjaga gawang A’an Bayu Kristiawanto dianggap wasit menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti. Perjuangan untuk memenangkan laga pun semakin berat bagi anak-anak laskar kanjeng jimat.

Pada menit ke 86 pertandingan dihentikan setelah adanya insiden. Laga pun diputuskan diakhiri dengan skor akhir 1-1. Perspa pun gagal mengulang sukses untuk lolos ke babak berikutnya seperti tahun 2019 lalu setelah hanya menempati peringkat ketiga dengan 5 poin dibawah Persiga Trenggalek (10) dan Persemag Magetan (6). Di grup H, Persiga Trenggalek dan Persemag Magetan yang lolos ke babak 32 besar.

Hasil Pertandingan Perspa Pacitan
(5/11/2021) Persenga Nganjuk 1-1 Perspa Pacitan
(Gol: Sandy Primagama (P) ’89; Helmy Yusuf Wijaya ‘59)
(8/11/2021) Swiss FC Magetan 0-1 Perspa Pacitan
(Gol: Satria Aji Wardana ’24)

(14/11/2021) Perspa Pacitan 1-2 Persiga Trenggalek
(Gol: Satria Aji Wardana ’46; Umar Rahmatulloh (P) ’38, Danang Wibisono ’46)
(17/11/2021) Persemag Magetan 1-1 Perspa Pacitan
(Gol: Nomor Punggung 8; Muhammad Wahyu Samudra ’35)

Daftar Pencetak Gol Perspa Pacitan
2 Gol Satria Aji Wardana
1 Gol Helmy Yusuf Wijaya
1 Gol Muhammad Wahyu Samudra

Klasemen Akhir Grup H

NoNama TimMMSKGMGKSGP
1Persiga Trenggalek431063310
2Persemag Magetan41305326
3Perspa Pacitan41214405
4Swiss FC Magetan411234-14
5Persenga Nganjuk401337-41

No More Posts Available.

No more pages to load.