Semangati Perspa Usai Dikalahkan Persiga, Bupati: Ayo Tegakkan Wajahmu, Masih Ada Pertandingan Terakhir

oleh -Dibaca 424 kali
HADIR KE TRENGGALEK. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji hadir langsung memberi semangat untuk anak-anak Perspa saat melawan Persiga pada Ahad (14/11/2021). (Foto: Dok. Instagram @inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, TRENGGALEK – Laga matchday ketiga MS Glow Men Liga 3 Jawa Timur yang mempertemukan dua klub tetangga, Perspa Pacitan dan Persiga Trenggalek pada Ahad (14/11/2021) kemarin menjadi salah satu lagi spesial bagi kedua tim. Pasalnya, laga tersebut dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin.

Sayang bagi Perspa, kehadiran Bupati Pacitan belum cukup membawa Laskar Kanjeng Jimat meraih poin setelah takluk dari Persiga dengan skor tipis 1-2. Perspa Pacitan hanya mampu mencetak satu gol lewat sepakan kaki kiri Satria Aji Wardana. Sementara Persiga Trenggalek sukses menceploskan dua gol lewat penalti Umar Rahmatullah dan Danang Wibisono.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji usai laga berakhir turut memotivasi Perspa untuk bangkit kembali meskipun kalah di laga ketiga tersebut. Pasalnya Perspa sendiri masih memiliki peluang lolos ke babak 32 besar MS Glow Men Liga 3 Jawa Timur 2021.

“Sebelum Pertandingan, saya bertemu langsung dengan Tim Perspa Pacitan untuk memberikan motivasi. Saya meminta para pemain untuk optimis dan mengupayakan yang terbaik. Bermain dengan penuh kebanggaan dan menunjukkan semangat perjuangan tanpa lelah khas masyarakat Pacitan. Perjuangan terbaik telah diupayakan, doa terus kami panjatkan, kita berusaha, hasil tetap di tangan Tuhan,”demikian kata Bupati Aji mengutip dari laman instagramnya @inb_indratanurbayuaji.

Lebih lanjut, Bupati Pacitan mengatakan Perspa harus mengakui keunggulan Tuan Rumah dengan skor 2-1.

“Sepakbola mengajarkan kepada kita tentang kebersamaan, fair play, kerja keras, dan hasil yang belum tentu sesuai harapan. Ayo, tegakkan wajahmu. Masih ada pertandingan terakhir yang bisa kita harapkan,”imbuhnya.

Dia mengajak anak-anak Perspa Pacitan untuk terus berjuang di laga penentuan pada Rabu (17/11/2021) mendatang melawan tim kuat lainnya, Persemag Magetan.

“Terus berjuang kebanggaan Pacitan, masyarakat pacitan akan selalu nyawiji dalam setiap tawa, keringat dan airmatamu, doa dan harapan terbaik selalu terpanjat untukmu Perspa-ku,”pungkasnya.

Dengan hasil ini, Perspa saat ini duduk di peringkat ketiga dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan. Hasil dari 1 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Atas Raihan ini, anak-anak Laskar Kanjeng Jimat harus berjuang habis-habisan di laga terakhir melawan Persemag Magetan Rabu mendatang jika ingin meraih asa lolos dari babak penyisihan. Sementara bagi Persiga, Raihan 3 poin ini memastikan Persiga lolos ke fase selanjutnya.

Hasil Pertandingan Perspa Pacitan
(5/11/2021) Persenga Nganjuk 1-1 Perspa Pacitan
(Gol: Sandy Primagama (P) ’89; Helmy Yusuf Wijaya ‘59)
(8/11/2021) Swiss FC Magetan 0-1 Perspa Pacitan
(Gol: Satria Aji Wardana ’24)

(14/11/2021) Perspa Pacitan 1-2 Persiga Trenggalek
(Gol: Satria Aji Wardana ’46; Umar Rahmatulloh (P) ’38, Danang Wibisono ’46)

Jadwal Perspa Pacitan di Liga 3 Grup H
Persemag Magetan vs Perspa Pacitan (17/11/2021)

Daftar Pencetak Gol Perspa Pacitan
2 Gol Satria Aji Wardana
1 Gol Helmy Yusuf Wijaya

Klasemen Sementara Grup H

NoNama TimMMSKGMGKSGP
1Persiga Trenggalek32103127
2Persemag Magetan31204225
3Perspa Pacitan31113304
4Swiss FC Magetan411234-14
5Persenga Nganjuk301214-31

No More Posts Available.

No more pages to load.