Pemkab Pacitan Terima Bantuan Ribuan Vaksin Dari Keraton Kasunanan Surakarta

oleh -Dibaca 723 kali
Bupati saat menerima rombongan Keraton Kasunanan Surakarta pada Selasa (26/10/2021) di gedung Karya Dharma. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Rasa peduli dan perhatian terhadap usaha pemberian vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di kabupaten Pacitan, tidak hanya didapat dari beberapa lembaga organisasi masyarakat dan organisasi partai politik.

Salah satunya dari Keraton kasunanan Surakarta Hadiningrat, yang ikut serta memberikan bantuan vaksin di daerah Kabupaten Pacitan.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari Salim Group ini, bertujuan untuk mendukung pemerintah kabupaten Pacitan dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat agar bisa segera terbentuk herd imunity.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, saat mendampingi, rombongan Keraton kasunanan Surakarta mengatakan, dirinya sangat berterima kasih banyak atas bantuan vaksin yang diberikan Keraton Surakarta kepada masyarakat Pacitan.

“Vaksin ini tidak bisa dilakukan sendiri. Semua lini harus ikut bersama mensukseskan vaksinasi. Dan saat ini keraton kasunanan Surakarta telah luar biasa ikut memberi batuan vaksin kepada kami,”ujar Bupati Pacitan, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, koordinator pelaksana sentra vaksinasi keraton kasunanan Surakarta Hadiningrat, RAY Febri H Dipokusumo, mengatakan tentang dasar pemberian bantuan vaksin kepada Pemkab Pacitan.

Hal itu, kata dia, berawal dari setelah suksesnya pelaksanaan vaksinasi yang diikuti para abdi dalem Keraton dan masyarakat umum di wilayah Solo dan sekitarnya, ternyata muncul permintaan untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum.

“Pasca vaksin Abdi dalem di keraton, ternyata muncul permintaan dari Abdi dalem luar kota Solo. Dan atas inisiatif dari Sinuhun Pakoe Boewono XIII bersama Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono kemudian pihak keraton memfasilitasinya dengan support dari Salim Group dan ini kita ke Pacitan,”jelas RAY Febri H Dipokusumo.

Jumlah dosis yang disumbangkan keraton kasunanan Surakarta di Pacitan berjumlah 20 ribu dosis dan targetnya akan dilakukan dalam dua hari dibagi dalam empat titik, yaitu, di gedung karya dharma, balai desa sedeng, balai desa sirnoboyo, dan balai desa Ponggok.

” Selain kabupaten Pacitan, kami juga berikan bantuan vaksin di daerah lain seperti kabupaten Karanganyar, Sukoharjo, dan kabupaten Ponorogo. Dan total sementara vaksin itu sudah mencapai 60 ribu dosis termasuk Pacitan,”pungkas RAY Febri H Dipokusumo.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.