Warga Pacitan Dihebohkan Penemuan Mayat Perempuan Muda di Patok Koang

oleh -Dibaca 9.599 kali
Kasat Reskrim Polres Pacitan AKP Juwair. (Foto: Julian Tondowisudo)

Pacitanku.com, PACITAN – Warga di Kabupaten Pacitan digegerkan dengan penemuan mayat yang diduga adalah korban pembunuhan pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 15.30 WIB di sekitaran Patok Koang, lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Menurut keterangan Kepala Satuan Res Kriminal (Reskrim) Polres Pacitan AKP Juwair saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Jumat malam membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Dibenarkan ada penemuan mayat perempuan sekitar 20 tahun, memang ada luka di bagian kepala, dugaan sementara pembunuhan,”kata AKP Juwair.

Kasatreskrim mengatakan awal ditemukannya jenazah tersebut berawal saat Purwanto (30) warga Pelem, Desa Dadapan yang mencari rumput menemukan sesosok mayat.

“Kemudian (Purwanto, red) melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut ke Polsek Pacitan Kota. Selanjutnya laporan tersebut direspon dengan mendatangi lokasi penemuan dan ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas,”jelas dia.

Usai adanya laporan tersebut, kata Kasatreskrim, Polsek Pacitan Kota berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pos Kamladu yang selanjutnya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah dilalukan olah TKP, kemudian mayat yang ditemukan dalam keadaan tanpa busana di bagian bawah tersebut dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Darsono Pacitan.

“Tadi, unsur yang terlibat evakuasi mayat perempuan tersebut dari TRC BPBD Pacitan, TNI, Polri, Polairut dan warga,”ujarnya.

Lebih lanjut, setelah ditelusuri, Kasatreskrim mengatakan untuk identitas jenazah berinisial DS, warga Dusun Sidoharjo, Desa/Kecamatan Nawangan.

“Sementara jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara Kota Surabaya untuk dilakukan visum, untuk motif sementara dugaan pembunuhan,”tandasnya.

Peristiwa penemuan mayat tersebut, kata Kasatreskrim, dugaan sementara adalah persoalan asmara. Dimana, kata Kasatreskrim, korban meninggal dunia dan seorang pria yang saat ini melarikan diri sama-sama berasal dari Kecamatan Nawangan.

Adapun kaitan pria yang melarikan diri dengan peristiwa penemuan mayat perempuan tersebut masih diselidiki aparat kepolisian.

“Itu kedua-duanya warga Nawangan, terus si laki-laki secara identitas lengkap belum ada, si laki-laki ini sempat melarikan diri, entah karena apa kemudian menyerahkan diri di daerah Subang, jadi seharian ini si laki-laki membawa sepeda motor ke Subang, dan menyerahkan diri di Polsek Subang,”jelasnya.

Saat ini, kata Kasatreskrim, Polsek Pacitan bekerja sama dengan tim buru sergap (buser) Reskrim Polres Pacitan masih terus melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus peristiwa penemuan mayat tersebut.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.