Polres Pacitan Gencarkan Vaksinasi Door to Door, Kapolres: Agar Segera Membentuk Herd Immunity

oleh -Dibaca 495 kali
VAKSINASI DOOR TO DOOR. Petugas Kepolisian saat menggelar vaksinasi secara door to door. (Foto: Dok. Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pacitan terus gencar melaksanakan vaksinasi. Selain dengan pola serbuan yang sudah dilakukan TNI-Polri, kini lebih di gencarkan dengan pola door to door atau dari rumah ke rumah.

Pada selasa (27/7/2021) lalu, vaksinasi door to door menyasar 22 warga, dengan rincian 11 orang di wilayah Rt/Rw 03/01 Dusun Krajan Desa Nglaran Kecamatan Tulakan dan 11 orang di Rt/Rw 02/05 Dusun Pagotan Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo.

Selanjutnya pada Rabu (28/7/2021), kegiatan vaksinasi door to door menyasar total 33 orang dengan rincian 11 orang di Rt/Rw 02/04, Dusun Kayat Desa Poko Kecamatan Pringkuku, 11 orang di Rt/Rw 02/05 Dusun Cabe Desa Gedompol Kecamatan Donorojo, 11 orang di Rt/Rw 01/01 Dusun Krajan Desa Gondosari Kecamatan Punung.

“Kita terus lakukan vaksin dengan jemput bola yakni door to door, agar masyarakat bisa menerima vaksinasi secara merata,”kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, dikutip dari laman Polres Pacitan pada Kamis (29/7/2021).

Kapolres Pacitan WIwit Ari Wibisono. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, cara door to door digelar karena banyak masyarakat yang ingin divaksin tetapi terhambat karena jarak dan akses. Ia berharap dengan pola door to door masyarakat bisa terlayani vaksin.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan ini akan segera membentuk herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah COVID-19 ini,”jelas Kapolres.

Kapolres pun mengimbau kepada warga meski sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah yakni PPKM level 4 dalam penanganan COVID-19.

“Meski telah divaksin, kami berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan, dan disiplin 5 M,”pungkasnya. (red/DP)

Video Polres Pacitan Gelar Operasi Skala Besar Masa PPKM Level 3

No More Posts Available.

No more pages to load.