Peringati HUT Bhayangkara, Polres Pacitan Gelar Vaksinasi Massal

oleh -Dibaca 864 kali
VAKSIN SERENTAK. Masyarakat Pacitan mengikuti vaksinasi massal pada Sabtu (26/6/2021) di gedung Bhayangkara Polres Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pacitan bersama forum komunikasi  pimpinan daerah (Forkopimda) menggelar vaksinasi massal di lima tempat pada Sabtu (26/6/2021).

Lima tempat vaksinasi massal tersebut mulai dari Puskesmas Ketro Kebonagung, DKT, Gedung Bhayangkara, RSUD dr Darsono Pacitan dan Klinik kesehatan Polres Pacitan.

Sebanyak 1.862 orang, yang terdiri dari Ibu Bhayangkari dan masyarakat umum pun mengikuti vaksin massal yang dilakukan serentak tersebut.

“Hari ini kita lakukan vaksin massal di 5 tempat. Selain itu ada 1.896 vaksinasi yang juga akan kami gelar serupa hingga tanggal 30 Juni 2021 nanti,”kata Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Sabtu (26/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menanggapi kabupaten Pacitan yang diapit daerah zona merah  penyebaran COVID-19, yakni antara Kabupaten Ponorogo dan Wonogiri Jawa Tengah.

Untuk itu, Kapolres mengatakan, pihaknya akan lebih mengetatkan pemberlakuan PPKM Mikro.

“Kami akan perketat pemberlakuan PPKM Mikro tingkat Desa, ketika ada yang datang dari luar daerah saya harapkan ada yang melaporkan,”ungkap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji menegaskan tentang perlunya  peningkatan sosialisasi, pentingnya Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi kepada masyarakat harus  ditingkatkan terkait pentingnya Vaksin,karena itu bisa membantu pencegahan COVID-19,”kata Bupati kepada pewarta.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Pacitan Gelar Vaksinasi Massal

No More Posts Available.

No more pages to load.