Forkopimda Pacitan Kerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan 35 Ton Beras dan 75 Ribu Masker

oleh -0 Dilihat
SERAHKAN BANTUAN. Bupati Aji menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 pada Senin (14/6/2021). (Foto: Dok.Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pacitan bekerja samadengan Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan bantuan 35 ton beras dan 75 ribu masker untuk masyarakat kurang mampu terdampak pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan itu diserahkan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penanganan COVID-19 dan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Pacitan, Senin (14/6/2021) di Pacitan.

Apel gelar pasukan dalam rangka penanganan COVID-19 dan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Pacitan diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, Saka Wira Kartika dan Banser.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Aji mengingatkan masyarakat bahwa pandemi COVID-19 di Kabupaten Pacitan masih ada dan nyata. Bahkan, akhir-akhir ini penyebarannya semakin meningkat.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pacitan dengan harapan semoga apa yang kita laksanakan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sehingga penyebaran COVID-19 dapat dicegah dan berkurang,”kata Bupati Aji dalam sambutannya, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, Bupati Aji mengatakan Pemkab Pacitan beserta seluruh jajaran akan terus berupaya melakukan penanganan yang terbaik dengan kesiapan seluruh sarana prasarana yang ada.

Namun demikian, dukungan dan peran serta seluruh masyarakat pacitan sangatlah penting. Dengan kata lain, butuh kesadaran dan kedisiplinan bersama dalam penerapan protokol kesehatan.

Menurut Bupati Aji, pandemi COVID-19 tidak hanya terkait kesehatan, tetapi juga berdampak pada sosial ekonomi bahkan stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Untuk itu, bupati mengimbau seluruh komponen saling meningkatkan kewaspadaan, kerjasama, soliditas dan sinergitas demi mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang baik dan stabil di Kabupaten Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.