Dinkes: 93,5 Persen Tenaga Pendidik Pacitan Sudah Jalani Vaksinasi

oleh -Dibaca 296 kali
GURU DIVAKSIN. Guru di Kecamatan Bandar saat menjalani vaksinasi oleh petugas dari Dinkes Pacitan beberapa waktu lalu. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Personal In Charge (PIC) vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan drg Nur Farida memastikan pihaknya sudah menjadwalkan vaksinasi COVID-19 untuk para tenaga kependidikan.

Vaksinasi tenaga kependidikan tersebut adalah sebagai salah satu syarat rencana pembelajaran tatap muka (PTM)

“Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik di kabupaten Pacitan, semua lembaga Pendidikan sudah terjadwal vaksinasi dan dipanggil sebagai sasaran vaksinasi,”kata Nur Farida, saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut, Nur Farida mengungkapkan, berdasarkan data dari Dinkes, dari target sasaran vaksinasi untuk tenaga kependidikan di Pacitan, lebih dari 90 persen menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut.“Yang hadir (vaksinasi) sejumlah 93.5 persen, sementara tidak hadir sejumlah 6.5 persen,”tukasnya.

Adapun total tenaga pendidik dibawah naungan Dinas Pendidikan (Dindik) dan Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan sebanyak 11.273.

Sebelumnya,  juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto megimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan tidak terpengaruh berita hoax yang menyatakan vaksin berbahaya.

“Jangan ragu dan takut untuk dapatnya mengikuti vaksinasi atau divaksin, jangan terpengaruh dengan berita hoaks yang menyatakan vaksin berbahaya bagi kesehatan. Ingatlah vaksin aman, bermanfaat dan halal,”tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah pusat sendiri sebelumnya menargetkan vaksinasi guru dan tenaga kependidikan selesai pada Juni 2021, atau sebelum tahun ajaran baru dimulai pertengahan Juli 2021. Vaksinasi sendiri menjadi salah satu syarat untuk pembelajaran tatap muka.

Pewarta: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.