Pacitan Kekurangan Pegawai, Seleksi CPNS Diharapkan Bisa Dimaksimalkan

oleh -Dibaca 864 kali
PROTOKOL KESEHATAN. Peserta seleksi CPNS tengah mengerjakan SKB pada Rabu (23/9/2020) di AKN Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan diharapkan bisa memaksimalkan proses pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS). Hal itu dikarenakan saat ini Pacitan masih banyak mengalami kekurangan pegawai.

“Pelaksanaan CPNS bisa dimaksimalkan karena Pacitan banyak mengalami kekurangan pegawai, utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan,”kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono, Kamis (27/5/2021) di Pacitan.

Tentunya, proses tahapan seleksi CPNS di Kabupaten tersebut, imbuh Ronny, bisa dilaksanakan dengan anggaran yang ada.

“Tentunya dengan segala anggaran yang ada tentunya bisa dilaksanakan se-efisien dan se-efektif mungkin,”kata legislator Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) VI Tulakan-Kebonagung ini.

Ditanya terkait kemungkinan keterbatasan anggaran, Ronny mengatakan sejauh ini tidak ada pembicaraan antara Pemkab dengan DPRD.

“Apabila nanti ada kendala bisa dibicarakan di perubahan anggaran, namun sampai sekarang belum ada pembicaraan dengan DPRD, sehingga kami anggap tidak ada kendala,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah kembali membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (ASN), termasuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada tahun 2021.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah merilis jadwal pendaftaran CPNS maupun PPPK 2021. Pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK dimulai dengan pengumuman seleksi. Pengumuman seleksi tersebut rencananya akan dilaksanakan akhir Mei 2021.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.