Peringati Nuzulul Qur’an, PMII STKIP PGRI Pacitan Gelar Acara Khotmil Qur’an

oleh -Dibaca 139 kali
KHATAMAN. Anggota PMII Pacitan saat menggelar khotmil Qur'an baru-baru ini.

Pacitanku.com, PACITAN – Pergerakan Wahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP PGRI Pacitan mengadakan acara Khotmil Qur’an yang di laksanakan oleh seluruh PMII dari STKIP PGRI Pacitan, Kamis (29/4/2021) lalu di rumah Komisariat Sironoboyo Pacitan

Acara tersebut dimulai dari jam 09.00 pagi dengan pembukaan oleh ketua Komisariat Rima Damayanti dan sambutan dari Lutfi sebagai ketua pelaksana dari PMII STKIP PGRI Pacitan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membaca Al Qur’an dari seluruh Anggota PMII sampai selesai, kemudian di lanjutkan dengan buka bersama “mokel bareng” serta sholat tarawih berjamaah.

“Kegiatan yang dilakukan ini pertama bertujuan untuk menegakkan keagamaan yang berahlussunah waljamaah dan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini sekaligus bertepatan dengan Nuzulul Qur’an, dan kedua untuk memenuhi program kerja dari Organisasi PMII,”kata ketua pelaksana Luthfi.

Sementara, Ketua PMII Komisariat STKIP PGRI Pacitan Rima Damayanti menyebut Khatmil qur’an ini dilakukan dalam rangka memperingati Nuzulul qur’an.

“Mumpung kita masih diberi kesempatan, sudah seharusnya kita memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan ibadah kita,”ujarnya.

Rima berharap ke depan setelah kegiatan ini para aktivis PMII tetap semangat.

“Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bergerak dan berproses,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.