Dihadiri Bupati Aji, MADF Pacitan Luncurkan 5 Program Unggulan untuk Kemakmuran Masjid

oleh -Dibaca 152 kali
PELUNCURAN PROGRAM. MADF luncurkan lima program kemakmuran masjid pada Jumat (30/4/2021). (Foto: M Akhliss Shofwan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Masjid Agung Darul Falah Kabupaten Pacitan meluncurkan lima program unggulan untuk kemakmuran masjid pada Jumat (30/4/2021). Dalam kegiatan peluncuran lima program tersebut, turut hadir Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin dan juga Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Bupati Aji saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai kegiatan peluncuran lima program unggulan mengatakan program ini sangat baik dan positif untuk kebermanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat.

“Jadi ini program yang sangat baik sekali, kami menyambut sangat positif, artinya masjid tidak hanya bagus secara fisiknya tetapi spiritnya juga berkembang dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat, terimakasih kami sampaikan khususnya kepada pengurus takmir Masjid Agung Darul Falah Pacitan,”kata Bupati Aji.

Sementara, Ketua takmir MADF Pacitan Wasi Prayitno menjelaskan lima program unggulan yang diluncurkan untuk kemakmuran masjid adalah unit pengumpul zakat (UPZ), Bina lansia, gerakan subuh berjamaah, program masjid ramah anak dan pendirian badan usaha milik masjid (BUMM).

“Kita harapkan dengan 5 program itu nanti MADF Pacitan bisa semakin makmur kedepannya, menjadi pusat kegiatan syiar keagamaan dan menjadi pusat rekreasi rohani,”kata pria yang juga Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Pacitan itu.

Lebih lanjut, Wasi mengatakan pihaknya akan terus memakmurkan MADF Pacitan sehingga semakin membawa kemanfaatan bagi masyarakat. “Juga membawa dampak yang baik bagi masjid di Pacitan dan juga Indonesia,”tukasnya.

Secara khusus, Wasi mengatakan dalam kegiatan itu juga digelar doa bersama dan ucapan terimakasih kepada para tokoh yang turut berkontribusi membangun MADF Pacitan.

“Kitya tadi juga ada doa dan ucapan terimakasih, saya sebut saja mulai dari Bupati Tumenggung Jokokaryo I yang terkenal dengan kanjeng Jimat yang pada saat itu menginisiasi pendirian masjid agung ini,”ujar Wasi.

Selanjutnya, kata Wasi, adalah Bupati Sujono yang pada saat itu meletakkan batu pertama rehab total MADF.

“Kemudian ketua panitia saat itu almarhum M Fathoni, kepala kemenag Bapak Haji Sugeng dan juga kepada Ir Yudianto menghibahkan perencanaan MADF ini kepada panitia pembangunan pada saat itu, kita mengucapkan Alfatihah, semoga Almarhum semuanya itu mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,”pungkasnya.

Pewarta: M Akhliss Shofwan
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.