Saat Bupati Aji Temui Mbah Sikat, Wanita Tangguh dari Kedunggrombyang

oleh -Dibaca 141 kali
TEMUI BUPATI. Mbah Sikat Kedunggrombyang saat bertemu dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Jumat (30/4/2021).(Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berkesempatan menemui sosok Mbah Sikat, wanita tua berusia 81 tahun yang masih tangguh karena aktivitasnya menjadi penjual makanan ringan kolong di Dusun Kedunggrombyang, Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari.

Saat menemui sosok Mbah Sikat, Jumat (30/4/2021), pria yang akrab disapa Aji ini kemudian mengajaknya berbincang, mendengar cerita kehidupan langsung dari Mbah Sikat.

“Saya hadir kesini merasa isin (malu). Setelah melihat dan mendengar langsung asli dari Mbah Sikat ternyata dengan usia yang sudah 81 tahun Alhamdulillah masih sehat dan beraktivitas,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan pada Sabtu (1/5/2021).

Menurut Bupati Aji, nenek 4 anak dan 7 cucu itu tetap menebar kebaikan meski dalam kondisi ekonomi yang kekurangan.“Beliau ini juga memproduksi, berjualan kolong yang sebagian hasilnya juga diberikan pada masyarakat sekitar,”ujar Aji.

Satu hal lain yang membuat Bupati Aji merasa bangga dengan Mbah Sikat adalah kepeduliannya terhadap fasilitas ibadah di wilayah setempat.

“Beliau ini juga mau merawat Mushola Al-Aidah, sangat luar biasa patut dicontoh dan beliau memang punya prinsip untuk tidak merepotkan orang lain,” tegas Aji.

Aji tak lupa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, pemeritah desa, kecamatan dan TNI Polri atas partisipasi dan kepeduliannya pada Mbah Sikat. Dia berharap jejak hidup Mbah Sikat ini bisa menginspirasi masyarakat luas.

Sementara, Mbah Sikat usai dipertemukan dengan Bupati Aji juga merasa bahagia.”Alhamdulillah, saget kepanggih pak Bupati,” seloroh Mbah Sikat, singkat.

Aji-Gagarin Dilantik Jadi Bupati Pacitan, Kemiskinan dan Infrastruktur Jadi Pekerjaan Rumah