PDHI V Cabang Jatim Gelar Baksos Susu dan Telur Peringati Hari Kedokteran Hewan Sedunia

oleh -Dibaca 254 kali
AKSI BAGI SUSU. PDHI Pacitan saat membagikan susu dan telur kepada sejumlah warga, Jumat. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah dokter hewan yang yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) menggelar kegiatan bakti sosial pembagian susu dan telur di Pacitan pada Jumat (30/4/2021).

“Pada hari ini kami dari PDHI Cabang Jawa Timur V membagikan telur dan susu dalam rangka memperingati hari kedokteran hewan dunia,”kata koordinator kegiatan Mahendra Setyo Hantoro saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Jumat (30/4/2021) di Pacitan.

Menurut Mahendra, jumlah paket yang dibagikan ratusan paket terdiri di dua lokasi berbeda. “Ratusan paket terbagi menjadi dua titik di Pacitan. Terdiri dari susu dan telur dengan total 12 orang dokter hewan di Pacitan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Mahendra mengatakan peranananya dokter hewan dibutuhkan dalam pencanangan ketahanan pangan suatu negara. “Sekali lagi dokter hewan memiliki peran dalam membangun ketahanan pangan, sehingga kami terus mensosialisasi kepada masyarakat untuk terus meningkatkan gizinya,”jelasnya.

Senada dengan Mahendra, ketua PDHI Cabang Jatim V, Sidik Perwito berharap kegiatan serupa dapat dilakukan kembali agar sosialisasi tagline PDHI dapat terus memasyarakat.

“Harapan kami kegiatan sosial semacam ini dapat terus dikembangkan sejalan dengan tagline kami gemar makan telur dan minum susu,”katanya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan