Potret Restu, Penjual Cantik yang Pandai Memasak di Bazar Ramadhan di Desa Kalikuning

oleh -Dibaca 124 kali
PENJUAL TAKJIL. Restu Kalikuning yang menjajakan takjil untuk berbuka puasa. (Foto: Muhamad Devi Hendriyansyah)

Pacitanku.com, TULAKAN –  Banyak wanita cantik yang kini tak gengsi untuk berjualan makanan di pinggir jalan. Termasuk wanita yang sedang berdiri didepan dagangannya untuk dijual kepada penikmat takjil di bulan Ramadhan ini.

Restu Widi Tantina, merupakan salah satu penjual cantik yang selalu hadir ditengah-tengah bazar Ramadhan yang berada di halaman kantor balai Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan.

Wanita ini merupakan anak sulung dari pasangan suami istri, Sugeng Purwanto dan Suprihatin. Selama bulan Ramadhan 2021, ia tak pernah absen untuk menjajakan hasil masakannya kepada penikmat takjil.

“Dari awal puasa dan bazar ini digelar, saya tidak pernah absen untuk berjualan. Hasilnya sangat lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kebutuhan menjelang idul fitri nanti,”kata Restu, Sabtu (1/5/2021).

Wanita yang kini berusia 22 tahun ini sangat antusias dalam kegiatan bazar yang diselenggarakan oleh karang taruna Desa Kalikuning tersebut.

Disamping pekerjaanya sebagai penjahit, ia juga sangat mahir dalam memasak. Sehingga tak heran, kalau dagangannya selalu habis setiap harinya.

“Alhamdulillah, selama saya berjualan disini dagangan saya selalu laku dan terjual habis. Semoga di Ramadhan tahun depan kegiatan bazar ini tetap bisa dilaksanakan,”pungkasnya.

Kontributor: Muhamad Devi Hendriyansyah, STKIP PGRI Pacitan
Editor: Dwi Purnawan