Bupati Aji Sambangi Kejari dan Kodim 0801/Pacitan Bangun Sinergitas

oleh -Dibaca 131 kali
JALIN SINERGI. Bupati Aji saat menyambangi kantor Kejari Pacitan pada Kamis (29/4/2021).(Foto: Dok. Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyambangi sejumlah instansi vertikal pada Kamis (29/4/2021). Adapun dua instansi yang disambangi Bupati Aji adalah Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan dan juga Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan.

Saat menyambangi kantor Kejari, Bupati Aji ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Heru Wiwoho pada Kamis (29/4) siang. Silaturrahmi ini sebagai upaya membangun sinergitas dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kunjungan saya bersama Sekda Pacitan Heru Wiwoho tak lain untuk bersilahturahmi, membangun sinergitas,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan pada Jumat (30/4/2021).

Sementara, Kepala Kejari (Kajari) Pacitan Hendri Antoro mengatakan sinergitas Kejaksaan dan Pemerintah Daerah penting dalam rangka membangun Pacitan yang lebih baik.

“Kami instansi vertikal, lembaga hukum bukan hanya semata-mata sebagai penegak hukum saja, akan tetapi kita juga sudah di perintahkan oleh Jaksa Agung untuk berjalan bersama-sama dengan Bupati beserta jajaran OPD serta Birokrasi lainnya untuk membangun Daerah,”kata Hendri.

Tak hanya itu, Hendri memastikan pihaknya terbuka untuk mendiskusikan berbagai hal bersama termasuk program-program kegiatan.

“Jika Pemkab ada hal-hal yang akan di diskusikan silahkan, atau ada program-program kegiatan yang sesuai dengan porsi kami juga kami silahkan. Semua demi kemajuan dan membangun daerah untuk Masyarakat,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari berpesan agar dalam pengelolaan keuangan daerah dilaksanakan sesuai aturan berlaku. Ia pun percaya bupati anyar bisa melaksanakan itu dengan penuh tanggung jawab.

“Kami berharap bisa mengelola anggaran dengan tertib dan baik sesuai penggunaannya. Selain itu bisa menciptakan kondisi masyarakat tertib pada hukum, dan saya percaya Bupati bisa melaksanakan itu semua. Maka itu kita Kejaksaan Negeri Pacitan siap bersinergi secara bersama untuk membangun Pacitan lebih baik,”paparnya.

Usai berkunjung ke kantor Kejaksaan Pacitan, Bupati Aji menuju markas Kodim 0801/Pacitan. Bupati yang dilantik pada 26 April lalu itu juga ingin menjalin silaturahmi dengan para prajurit TNI. Selain dua instansi tersebut, Bupati Aji juga berencana bersilaturrahmi dengan instansi vertikal lainnya. (red)