Vaksinasi Guru di Pacitan Ditargetkan Selesai April

oleh -Dibaca 420 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pacitan Daryono mengatakan saat ini sejumlah sekolah di Pacitan mulai secara bertahap menjalani vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan.

Hal itu merupakan salah satu persiapan awal terkait rencana kembali dilaksanakannya sekolah tatap muka (STM) bulan Juli 2021 nanti.

Baca juga: Begini Persiapan Pacitan Sambut Rencana Sekolah Tatap Muka Mulai Juli 2021

Saat ini, Daryono mengungkapkan persiapan yang dijalankan adalah vaksinasi di sekolah-sekolah untuk guru dan tenaga kependidikan.

“Beberapa sekolah di Pacitan juga sudah memulai vaksinasi untuk siswa dan guru. Dan ini sudah proses, tidak serentak namun sudah dimulai bidang kesehatan,”katanya saat ditemui Pacitanku.com, Kamis (18/3/2021) di ruang kerjanya di Pacitan.

Untuk target vaksinasi, Daryono mengungkapkan pihaknya menyebut bulan April menjadi target selesainya vaksinasi guru dan tenaga kependidikan.

“Ya (STM) ini memang masih wacana, yang jelas tahapan saat ini baru tahapan vaksin bagi guru-guru dan tenaga kependidikan, yang kita targetkan selesai pada bulan April,”pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menargetkan semua sekolah sudah melakukan kegiatan STM mulai Juli 2021. Menurut Nadiem, pembelajaran tatap muka rencananya dilakukan dengan sistem rotasi.

Rencana STM tetap berlanjut ketika Presiden Joko Widodo menargetkan vaksinasi kepada 5,7 juta guru di Indonesia. Jokowi mengatakan bahwa target STM akan dilakukan pada bulan Juli mendatang. Menurut Jokowi vaksinasi guru dan jajarannya menjadi prioritas utama dalam melakukan kegiatan ini.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.