Vaksinasi COVID-19 Tahap ke-2 Termin 1 di Pacitan Capai 85 Persen

oleh -Dibaca 616 kali
DIVAKSIN. Bupati Pacitan Indartato saat menjalani vaksinasi COVID-19 pada Kamis (11/2/2021) di Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Proses vaksinasi tahap ke-2 di Kabupaten Pacitan yang menyasar para petugas pelayanan publik dan lansia sudah mendekati tahap akhir.

Menurut keterangan Personal In Charge (PIC) Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan drg Nur Farida, Kamis (18/3/2021), pelaksanaan vaksinasi untuk 6876 sasaran di tahap ke-2 pada termin kedatangan vaksin 1 sudah mencapai 85 persen.

“Untuk sasaran 6876 sudah tervaksin dosis 1, sekitar 85 persen dari sasasaran tahap ke-2 termin 1, selanjutnya akan dilaksanakan tahap 2 termin selanjutnya sesuai ketersediaan vaksin,”kata drg Nur Farida saat dihubungi Pacitanku.com, Kamis pagi.

Baca juga: Vaksinasi Tahap Pertama untuk 2.360 Sasaran di Pacitan Telah Selesai

Lebih lanjut, Farida mengatakan untuk sasaran vaksinasi lansia dan petugas pelayanan publik tersebut sudah masuk dalam pendataan Dinas Kesehatan Pacitan.

“Semua sasaran sudah kita data dan sudah kita break down sesuai wilayah pos vaksin masing-masing sehingga proses vaksinasi sasaran akan bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin,”tandasnya.

Pos vaksin, kata Farida, juga akan selalu melayani vaksinasi sesuai penjadwalan vaksinasi yang sudah ditetapkan.

“Dan pos vaksin akan selalu melayani sesuai penjadwalan yang sudah ditetapkan, sasaran akan dipanggil melalui lembaga masing-masing,”pungkasnya.

Vaksinasi COVID-19 di Pacitan sendiri telah dimulai pada tahap pertama per Sabtu (30/1/2021) lalu. Adapun pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk 2.360 sudah selesai pada Kamis (25/2/2021).

Usai tahap pertama, vaksinasi dilanjutkan ke tahap ke-2 dengan sasaran para petugas pelayanan publik, TNI dan Polri dengan target sasaran mencapai 17 ribu. (red)

https://youtube.com/watch?v=UqUTSMWoU4Q

No More Posts Available.

No more pages to load.