Vaksinasi Tahap Pertama untuk 2.360 Sasaran di Pacitan Telah Selesai

oleh -0 Dilihat
VAKSIN. Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menjalani vaksin dosis kedua pada Kamis (25/2/2021). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pelaksanaan vaksinasi coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan untuk 2.360 sasaran dipastikan selesai pada Kamis (25/2/2021) setelah diberikan vaksin dosis kedua untuk sasaran tahap pertama.

Sebanyak 2.360 sasaran tersebut terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) dan para tokoh masyarakat, termasuk Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo.

Bersama beberapa tokoh, nampak Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo bersama istri, juga istri Bupati Pacitan Luki Indartato melalukan vaksinasi termin dua.

Sementara pemberian vaksin dosis kedua untuk Bupati Indartato masih harus menunggu karena masuk kategori lansia. Kelompok lansia diketahui harus menunggu karena jarak interval penyuntikan vaksin berbeda.

“Semoga setelah selesai tahap pertama segera berlanjut vaksinasi untuk pelayan publik dan masyarakat,”kata Bupati Pacitan Indartato saat memantau vaksinasi pada Kamis(25/2/2021) seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Bupati berharap  vaksinasi dapat segera menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar semua sehat.

Kepada sebagian masyarakat yang masih ragu, bupati minta kesadaranya karena vaksinasi tidak hanya untuk keselamatan pribadi, namun juga  masyarakat lain.

“Memang sesuai petunjuk  pelaksanaan interval pemberian vaksin untuk lansia 28 hari sedangkan lainya hanya14  hari,” terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Trihariadai Hendra Purwaka.

Selesai pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, pemerintah bersiap melanjutkan vaksinasi tahap dua dengan sasaran pelayan publik, masyarakat termasuk insan media.

Jumlah  sasaran tahap dua Kabupaten Pacitan sebanyak 17 ribu lebih. Saat ini vaksin tersedia baru 920 vial. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.