Pengalaman Plt Kadinkes Pacitan Usai Divaksin: Well-well Saja

oleh -10120 views
VAKSIN PERDANA. Plt Kadinkes dr Trihariadi Hendra Purwaka saat menjalani suntik vaksin, Sabtu (30/1/2021). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka menjadi salah satu diantara 10 tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pacitan pada Sabtu (30/1/2021) kemarin.

Baca juga: Sah! Ronny Wahyono Orang Pertama di Pacitan yang Disuntik Vaksin COVID-19

Pria yang juga menjabat sebagai Kepal Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (PPKB) dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) itu menceritakan pengalaman dirinya disuntik vaksin jenis sinovac tersebut.

“Alhamdulillah, Dengan penuh keyakinan Vaksin yang halal, suci dan aman saya mantap untuk divaksin,”kata pria yang akrab disapa dr Hendra ini, Ahad (31/1/2021).

Saat proses penyuntikan vaksin, dr Hendra juga mengungkapkan jika saat disuntik terasa. Namun demikian tidak sakit.

“Saat disuntik terasa sih tapi tidak sakit, ya biasa lah cuman ‘clekit‘ sedikit, alhamdulillah tidak merasakan apa-apa setelah disuntik, seperti kemeng atau njarem tidak ada, bahkan saya sore kemarin olahraga pingpong seperti biasa, karena hobi saya,”jelasnya.

Sehari setelah divaksin, dr Hendra menuturkan kondisinya sehat-sehat saja tidak ada gejala apapun.

“Juga badan yang lain, sampai siang hari ini setelah sehari di vaksin saya tidak merasakan perubahan pada fungsi dan fisiologis organ tubuh saya, alhamdulillah well-well saja….,”tandasnya.

Menurut dia, hal itu tak lepas dari pelayanan professional tim vaksinasi di Pacitan.

“Tentunya ini  berkat pelayanan yg profesional dari pelaksana dan yang paling penting semua ini atas berkat karunia dan perlindungan dari Allah SWT,”tandas dr Hendra.

Tak hanya itu, dr Hendra mengajak masyarakat untuk jangan takut di vaksin. Karena vaksin merupakan salah satu cara untuk membantu mencegah COVID-19.

“Ayo jangan ragu melakukan vaksinasi untuk ikhtiar bersama penanggulangan Covid19 dan semoga Allah SWT meridhoi,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, usai pencanangan vaksinasi pada Sabtu (30/1/2021) kemarin, dilanjutkan dengan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan di 17 Puskesmas di Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pencanangan Vaksinasi di Pacitan Berjalan Lancar, Ketua DPRD Sempat Deg-degan, Ada Apa?