SBY: Aji dan Gagarin Punya Tekad dan Semangat Tinggi Membangun Pacitan

oleh -10225 views
Tangkapan layar SBY saat berpesan untuk Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan. (Foto: Istimewa/Dok)

Pacitanku.com, PACITAN – Dukungan terbuka para tokoh nasional untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 1, yakni Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin kembali muncul.

Setelah sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung secara terbuka mendukung Indrata-Gagarin melalui tayangan video, kali ini giliran Ketua Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengungkapkan dukungannya secara terbuka.

Baca juga: AHY Ajak Masyarakat Pacitan Pilih Indrata-Gagarin untuk Pacitan Sejahtera dan Bahagia

Dalam video yang dilihat Pacitanku.com pada Rabu (2/12/2020), pria yang juga Presiden ke-6 RI tersebut menilai sosok Indrata-Gagarin memiliki tekad dan semangat untuk membangun Pacitan.

“Alhamdulillah ini kesempatan baik bagi saya untuk menyapa sekaligus menyampaikan pesan dan harapan kepada calon bupati dan calon wakil bupati Pacitan yaitu Indrata Nur Bayuaji atau Aji dan yang kedua Gagarin. Saya mengetahui kedua tokoh ini memiliki tekad yang semangat yang tinggi untuk membangun Pacitan,”kata SBY mengawali statemennya dalam video tersebut.

Lebih lanjut, SBY mengatakan dirinya juga mengerti, sebagai putra kelahiran Pacitan seperti dirinya, Indrata-Gagarin juga memiliki program dan kebijakan yang nyata untuk memajukan Pacitan 5 tahun mendatang.

“Oleh karena itu, saya bersyukur dan saya merestui, memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, agar kedua tokoh Pacitan ini (Aji dan Gagarin, red) diijinkan untuk memimpin Pacitan 5 tahun mendatang,”jelasnya.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Dengan Memilih Indrata-Gagarin, Kita Berperan Memajukan Pacitan

Paslon Indrata-Gagarin sendiri diusung kekuatan 7 partai politik pengusung, yakni Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.