9 Pasien Positif Corona di Pacitan Sembuh, Jumlah Dirawat Tinggal 3 Orang

oleh -13215 views
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Kamis (9/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com,PACITAN – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto kembali memberikan kabar baik seputar penanganan COVID-19 di Pacitan.

Hal itu menyusul semakin bertambahnya jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Pacitan.

“Hari ini ada 9 pasien positif COVID-19 yang menyusul sembuh, enam dari wisma atlet dan tiga dari RSUD,” ujar Rachmad, Ahad (13/9/2020)

Dengan penambahan sembilan pasien positif COVID-19 yang sembuh tersebut, angka kesembuhan dari virus SARS-CoV-2 tersebut menjadi 93,8 persen.

Sehingga, dari total 97 kasus sejak pasien pertama, 91 pasien dinyatakan sembuh, 3 dirawat dan 3 meninggal dunia.

“Semoga penularan virus SARS-CoV-2 di Pacitan bisa semakin terkendali,” jelasnya.

Dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh, saat ini jumlah pasien yang dirawat tinggal tiga orang, yang terdiri 1 pasien dari Desa Pagutan Arjosari, 1 pasien dari Desa Bogoharjo Kecamatan Ngadirojo dan 1 pasien dari Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan.

Sedangkan 9 pasien yang sembuh tersebut masing-masing 1 pasien dari Arjowinangun Pacitan, 2 pasien dari Desa Bangunsari Pacitan, 1 pasien dari Desa Kayen Pacitan, 1 pasien dari Kelurahan Pacitan, Pacitan, 1 pasien dari Desa Sirnoboyo Pacitan, 1 pasien dari Desa Sooko Punung, 1 pasien dari Desa Ploso Tegalombo dan 1 pasien terakhir yang sembuh dari Desa Ngumbul Tulakan.

Data hingga Ahad sore menyebutkan angka kesembuhan di Pacitan 93,8 persen, kasus dipantau 3,1 persen dan angka kematian menjadi 3,1 persen.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus