Anggota DPRD Pacitan Syukuri Lokasi Karantina di Arjowinangun Sudah Dibuka Kembali

oleh -13127 views
Anggota DPRD saat menjenguk lokasi karantina di Arjowinangun, Jumat. Lokasi tersebut kini sudah dibuka kembali. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ririn Subianti ikut bersyukur kembali dibukanya lokasi karantina di RT/RW 01/IV Dusun Barang, Desa Arjowinangun, Kecamatan Pacitan

“Alhamdulillah jika sudah dibuka, semalam, Jumat malam saya sempatkan meninjau lokasi, berawal dari giat perempuan PKS di siang harinya melalui jumat berkah, kemudian malam saya berinisiatif untuk meninjau lokasi,”kata legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Sabtu (29/8/2020).

Terpisah, salah satu warga yang berada di lokasi karantina mengapresiasi dirinya dijenguk oleh anggota DPRD Pacitan.

“Alamdulillah walaupun kami dikarantina, bu Ririn berkenan menjenguk ke lokasi, kami bersyukur,”ujar Edi.

Baca juga: Penyebaran Corona Dapat Dikendalikan, GTPP Buka Lokasi Karantina di Arjowinangun

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan akhirnya membuka kembali lokasi karantina wilayah tersebut sejak Jumat (28/8/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pembukaan kembali lokasi karantina di Dusun Barang tersebut, yakni jasil swab di lokasi hanya ditemukan positif COVID-19 dua orang sedangkan lainnya negatif , ditambah berjumlahnya pasien yang sembuh.

Data hingga Sabtu (29/8/2020) yang dikutip dari laman COVID-19 Pemkab Pacitan menyebutkan jumlah kasus konfirmasi di Pacitan sejak kasus pertama 84 kasus. Dengan rincian jumlah kesembuhan 74 pasien, 8 pasien dirawat dan 2 meninggal dunia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan