Supardiyanto: Secepatnya ADM di Pacitan akan Difungsikan

oleh -13228 views
MESIN ADM. Gubernur Khofifah, Mendagri dan Menkopolhukam saat launching mesin ADM di Surabaya, Jumat malam. (Foto: Dok Pemprov Jatim)

Pacitanku.com, PACITAN –  Sudah sekian waktu, mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) bantuan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, belum difungsikan.

Mesin bernilai ratusan juta rupiah tersebut, masih mangkrak belum dioperasikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pacitan, lantaran terkendala antrian install software di Kemendagri.

Kepala Dispendukcapil Pacitan, Supardiyanto, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan provinsi bahkan pusat untuk meminta antrian penginstalan. Namun begitu, sampai detik ini belum ada kepastian waktu.

Tentu saja, sebelum ada tenaga teknis dari pusat untuk menginstal software, mesin ADM belum bisa difungsikan.

“Saya sudah matur ke Pak Bupati, memang antriannya panjang. Sehingga belum bisa menginstal software,” katanya, Selasa (18/8/2020).

Dia berharap, secepatnya mesin ADM bisa dioperasionalkan. Mengingat pentingnya perangkat tersebut guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Insyaallah secepatnya akan bisa difungsikan,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan