Bacabup Pacitan Kembali Diingatkan untuk Jalankan Protokol Kesehatan Pencegahan Corona

oleh -13103 views
Juru bicara tim komunikasi publik satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Senin (13/7/2020). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN –  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, kembali mengingatkan kepada masyarakat luas, untuk lebih waspada dalam menerapkan porotokoler kesehatan. Mengingat sampai detik ini, kasus virus SARS-CoV-2, masih terus mengintai.

Terlebih kepada semua bakal calon bupati, agar bisa memberikan suri tauladan kepada masyarakat luas, agar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak fisik dan hindari berkerumun.

Sebab masukan dari masyarakat, banyak bakal calon bupati yang menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan menghadirkan massa dalam jumlah yang tidak bisa ditoleransi menurut protokoler kesehatan penanganan COVID-19.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, pihaknya kembali memberikan penyegaran kepada masyarakat agar tidak lalai dalam melaksanakan protokoler kesehatan pencegahan COVID-19.

Utamanya pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir.

“Masker itu hal wajib yang harus diperhatikan masyarakat setiap keluar dari rumah. Lebih baik tetap stay at home apabila tidak ada keperluan mendesak,” pesan Rachmad, Selasa (18/8/2020).

Pernyataan tersebut ia sampaikan seiring banyaknya masukan masyarakat, bahwa belakangan ada beberapa bakal calon bupati yang menyelenggarakan kegiatan dengan menghadirkan massa dalam jumlah besar.

Sementara banyak dari mereka yang hadir namun lalai melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan jaga jarak fisik.

“Sekali lagi kasus covid-19 masih mengintai. Masyarakat jangan lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan selalu CTPS sebelum menyentuh mulut, hidung dan mata,” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus