Beri Semangat Baru, GTPP Pacitan Gelar Seremoni Pelepasan 12 Pasien Corona yang Sembuh

oleh -13139 views
SEREMONI. GTPP COVID-19 Pacitan saat menggelar seremoni pelepasan pasien sembuh dari corona pada Selasa (28/7/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan menggelar seremoni pelepasan 12 pasien positif COVID-19 di Pacitan yang sudah dinyatakan sembuh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/7/2020) di lingkungan wisma atlet, Kriyan, Kelurahan Sidoharo, Pacitan.

Dalam kegiatan seremoni tersebut, GTPP memberikan bingkisan kepada pasien sembuh. Selanjutnya 12 pasien tersebut dijemput keluarga masing-masing untuk kembali ke rumah.

Menurut keterangan juru bicara GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa siang di Pacitan mengatakan 12 pasien yang dilepas usai dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut sejumlah 12 orang.

“Dari Sudimoro 7 pasien, Lorok (Ngadirojo, red) 2, Tulakan 2 dan Tegalombo 1,”kata Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan kegiatan seremonial tersebut digelar untuk memberikan semangat baru kepada pasien yang telah sembuh untuk menjalani kehidupan setelah terpapar COVID-19.

“Untuk memberikan semangat kepada pasien yang telah sembuh dan juga kepada pasien yang saat ini masih menjalani isolasi di wisma atlet,”ujarnya.

Disisi lain, kata Rachmad, dengan kegiatan seremonial itu bisa memberikan wawasan kepada masyarakat di Pacitan.

“Dengan diseremonialkan akan membawa semangat baru bagi yang masih dirawat untuk menjadi cepat sembuh juga. Pun juga untuk memberikan wawasan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Baca juga: 12 Pasien Corona di Pacitan Sembuh, Prosentase Kesembuhan Capai 76 Persen

Rachmad juga terus berpesan agar masyarakat di Pacitan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Pacitan.

“Agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak terular COVID-19 sebagaimana pasien yang saat ini masih diisolasi,”pungkasnya.

Sebagai informasi, data yang diperoleh Pacitanku.com, total kasus positif terkonfirmasi sejak kasus pertama di Pacitan berjumlah 55 orang, dengan rincian 42 orang diantaranya sudah sembuh, dua meninggal dunia dan sisanya 11 pasien positif COVID-19 masih dirawat.

Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi COVID-19 di Pacitan juga meningkat dengan prosentase 76,4 persen, atau meningkat dibanding pekan sebelumnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan