Satu Lagi Pasien Sembuh, Prosentase Kesembuhan Pasien Corona di Pacitan Diatas 51 Persen

oleh -13171 views
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konpers. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto menyebut prosentase kesembuhan pasien positif COVID-19 di Pacitan diatas 51 persen atau sekitar 53 persen.

Hal itu seiring dengan bertambahnya jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh pada Selasa (21/7/2020).

“Ada berita gembira yang kita dapatkan pada siang hari ini, karena ada satu pasien COVID-19 confirm yang berasal dari Sudimoro dinyatakan sembuh, sehingga jumlah kesembuhan sampai dengan saat ini berubah menjadi 26, dari total COVID-19 confirm sebanyak 49,”kata Rachmad, saat menyampaikan siaran pers virtual yang ditayangkan pada Selasa sore di laman Youtube Pemkab Pacitan.

Menurut Rachmad, dengan penambahan pasien sembuh tersebut, prosentase kesembuhan pasien positif COVID-19 di Pacitan semakin meningkat.

“Tentunya keadaan ini sangat menguntungkan bagi masyarakat pacitan karena prosentase kesembuhan menjadi meningkat, kalau kemarin 51 persen, berarti ini diatas 51 persen,”kata pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Rachmad mengimbau masyarakat Pacitan untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan disiplin menjalankan 3 M.

“Sekali lagi tetap menjalankan 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak ketika berinteraksi sosial di tengah masyarakat. Lebih baik tinggal dirumah, jauhi kerumuman, jangan keluar rumah ketika tidak ada satu hal yang penting atau mendesak,”pungkasnya.

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh tersebut, kini jumlah pasien positif COVID-19 di Pacitan yang dirawat tinggal 21, sementara 2 lainnya meninggal dunia.

Editor: Dwi Purnawan