Jubir GTPP Sebut Ada PDP Kembali Meninggal, Memiliki Riwayat Penyakit Penyerta

oleh -13167 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara tim komunikasi publik percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengabarkan ada pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Pacitan meninggal dunia.

Menurut Rachmad, kedua pasien tersebut dari Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Tegalombo.

Rachmad mengatakan, dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah disertai dengan kedisiplinan yang tinggi, Insyaallah, COVID-19 bisa dikendalikan.

“Saat ini terjadi penambahan PDP yang meninggal, memiliki riwayat penyakit penyerta cukup parah. Masuk rumah sakit sudah dalam keadaan sakit. Makanya masyarakat harus selalu hati-hati menjalani aktifitas di era pandemi ini,” katanya, Kamis (16/7/2020).

Menurut Rachmad, masyarakat harus bisa melakukan adaptasi kebiasaan baru, yaitu hidup normal berdampingan dengan virus corona.

“Masyarakat diwajibkan untuk selalu waspada menjalankan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, data yang diperoleh Pacitanku.com hingga Kamis (16/7/2020) malam WIB, gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.430 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 682 orang dalam pemantauan (ODP), 26 pasien dalam pengawasan (PDP), 779 orang tanpa gejala (OTG) dan 41 positif COVID-19.

Untuk PDP, dari 26 tersebut, 4 diantaranya dirawat, 14 selesai dirawat dan 8 meninggal dunia.

Sementara, dari 41 pasien positif COVID-19 tersebut, 16 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 24 masih dalam perawatan dan 1 pasien meninggal dunia.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan