Berikan Klarifikasi Pemberitaan, GTPP Pacitan: 1 PDP Meninggal Dunia

oleh -13219 views
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Kamis (9/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara tim komunikasi publik percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto memberikan klarifikasi atas kesalahan pemberitaan dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dikabarkan meninggal dunia.

Baca juga: Jubir GTPP Sebut Ada PDP Kembali Meninggal, Memiliki Riwayat Penyakit Penyerta

Menurut Rachmad, informasi tersebut ternyata tidak benar.

“Yang meninggal satu, yaitu pasien dari Tegalombo, berjenis kelamin perempuan. Sedangkan yang dari Ngadirojo, masih hidup. Semoga yang bersangkutan diberikan umur panjang,” kata Rachmad, memberikan klarifikasi atas kesalahan pemberitaan sebelumnya, Kamis (17/7/2020) malam.

Atas nama GTPP, ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kesalahan informasi yang disampaikan.

“Atas nama GTPP kami menyampaikan beribu maaf kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, data yang diperoleh Pacitanku.com hingga Kamis (16/7/2020) malam WIB, gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.430 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 682 orang dalam pemantauan (ODP), 26 pasien dalam pengawasan (PDP), 779 orang tanpa gejala (OTG) dan 41 positif COVID-19.

Untuk PDP, dari 26 tersebut, 4 diantaranya dirawat, 14 selesai dirawat dan 8 meninggal dunia.

Sementara, dari 41 pasien positif COVID-19 tersebut, 16 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 24 masih dalam perawatan dan 1 pasien meninggal dunia.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan