Nasdem Komitmen Dukung Gagarin di Pilbup Pacitan

oleh -13254 views
Eko hadi Susilo Nasdem Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –Jajaran Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pacitan, berkomitmen kuat untuk mendukung Gagarin sebagai calon bupati di Pilbup 2020.

Hal tersebut seperti disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Pacitan, Eko Susilo Hadi, Kamis (16/7/2020).

Eko menegaskan, tahap penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di internal Partai Nasdem, sudah paripurna.

“Hasil penjaringan sudah kami sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Jatim. Keputusannya, kami tetap mengusung Gagarin sebagai calon Bupati Pacitan di Pilbup 2020. Pemberkasan sudah kami sampaikan ke pusat,” kata Eko, saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Meksi begitu, ia menyadari, kalau Partai Nasdem, tidak akan bisa mengusung pasangan calon secara mandiri. Tentu agar ekspektasinya terwujud, keran koalisi dengan partai politik lain, dibuka selebar-lebarnya.

“Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan PKB, PDIP dan juga PKS. Ketiga parpol tersebut, insyaallah punya pandangan yang sama untuk memberangkatkan Gagarin di pentas Pilbup, 9 Desember nanti,” tuturnya.

Sementara itu, lanjut Eko, sebagaimana informasi yang ia dapatkan, khususnya PKS punya dua nama yang akan dipersiapkan sebagai calon bupati.

“Yang terkuat, kabarnya juga Gagarin. Sehingga diawal ini, bisa kami ambil kesimpulan sementara, kami bersama PDIP, PKB dan PKS, punya visi yang sama untuk mengusung Gagarin sebagai calon bupati di Pilbup tahun ini,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?