John Vera Usulkan Pemkab Bentuk Tim Khusus Pantau Netralitas ASN

oleh -1398 views
John Vera Tampubolon. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, kembali menyampaikan pernyataan kritis, dibalik perhelatan tahapan Pilbup 2020.

Ia menegaskan, agar Pilbup berjalan dengan baik dan terjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN), sebaiknya selain Bawaslu, Pemkab Pacitan juga membentuk tim khusus yang beranggotakan dari Inspektorat.

“Mereka bertugas memantau dan harus mampu bertindak tegas bagi oknum-oknum ASN yang tidak netral,”ujarnya saat dihubungi melalui jaringan pribadi WhatsApp Massanger, Kamis (16/7/2020).

John menegaskan, saat ini aroma-aroma tidak sedap, sudah mulai menggelinding dan menjadi bahan perbincangan warga.

“Salah satu dari bakal calon bupati Pacitan, maju dengan didasari dorongan seseorang yang saat ini tengah menduduki jabatan tertinggi di Pacitan. Ini sangat gencar dihembuskan. Bagi saya, ini tidak baik kedepannya. Baik di internal partainya maupun nanti saat muncul beberapa calon yang sudah ditetapkan oleh KPU,”bebernya.

Mantan legislator masa jabatan 1999-2004 ini mengingatkan, bila masih mempertimbangkan dan ngeman posisi tokoh tersebut, sebaiknya mulai detik ini sama-sama untuk diperingatkan.

“Jika tidak, beliau harus siap-siap dengan segala konsekuensi politik kedepannya,” kata John mengingatkan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan