Banser Pacitan Semprot Disinfektan Kawasan Pasar Arjowinangun

oleh -13346 views
BERSIH-BERSIH. Aksi disinfeksi dengan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Pasar Arjowinangun, Pacitan pada Sabtu (28/3/2020). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Relawan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) bekerja sama dengan NU Care melakukan aksi disinfeksi dengan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Pasar Arjowinangun, Pacitan pada Sabtu (28/3/2020).

Ketua Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Pacitan, Muhammad Syukron Hidayat, dalam keterangannya, Sabtu, di Pacitan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian disinfeksi yang dilakuakn satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Baca juga: Bagana NU Lakukan Disinfeksi di SMK 2 Pacitan

“Seperti yang telah di rencanakan tim gugus tugas covid-19 hari ini melakukan disinfeksi disekitar pasar, salah satunya pasar Arjowinagun, dalam giat hari ini selain banser juga dibantu dari organisasi Badan Otonom NU lainnya, sepertu NU Care, IPNU dan sebagainya,”tandasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Syukron ini mengatakan jajarannya menurunkan sebanyak 26 personil, yang terdiri dari Banser SIaga Tanggap Darurat Bencana (Bagan) dan elemen Banom NU lainnya.

Baca juga: BPBD Pacitan-Relawan PSC Lakukan Aksi Siaga COVID-19 di Tempat Hajatan

“Kita hidup di bumi yang sama, kita menghirup udara yang sama, kita memandang langit yang sama, dan kita menghadapi bencana yang sama. Mari bersama kita menghadang laju COVID-19 demi kesehatan, keselamatan dan kemaslahatan bersama,”kata Syukron.

Sebelumnya, Banser juga tergabung dalam Satgas COVID-19 telah melakukan disinfeksi di SMKN 2 Pacitan pada Jumat (27/3/2020) kemarin.

Selain yang dilakukan oleh Banser dengan komando Satgas COVID-19, sejumlah kegiatan disinfeksi sendiri juga terus rutin dilakukan sejumlah elemen masyarakat Pacitan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan