PMI Pacitan Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

oleh -13363 views
PMI Kabupaten Pacitan kembali melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (9/4/2020). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITANPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) ke beberapa titik, salah satunya seperti tempat ibadah.

Relawan PMI Pacitan, Apri Budi Santoso saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengatakan pada Kamis (9/4/2020), jajarannya melakukan penyemprotan di beberapa masjid di kecamatan kota.

“Hari ini kami melakukan giat di masjid sekitaran Pucangsewu,”katanya.

Selain melakukan aksi penyemprotan disinfektan, Apri mengatakan PMI juga melakukan penempelan stiker sosial distancing dan cuci tangan yang benar di sekitar masjid.

Baca juga: PMI Pacitan-Senkom Mitra Polri Lakukan Disinfeksi Hingga Edukasi COVID-19

“Selain penyemprotan giat hari ini juga di tambah dengan penempelan stiker di sekitar masjid,”ujarnya.

Lebih lanjut, Apri mengungkapkan PMI kali ini menerjunkan 12 personel terdiri atas petugas PMI dan relawan.

“Ada 12 personel yang kami turunkan, terdiri atas petugas jaga PMI dan relawan PMI, untuk giat selanjutnya masih menunggu hasil rapat,”pungkasnya.

Ini adalah aksi kesekian kalinya yang dilakukan PMI untuk membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Disinfeksi menjadi harapan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran infeksi COVID-19, setelah upaya physical distancing atau pembatasan jarak.

Disinfeksi yang merupakan proses dekontaminasi untuk membunuh mikroorganisme pada benda mati ini sangat diandalkan oleh masyarakat.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan