PMI Pacitan-Senkom Mitra Polri Lakukan Disinfeksi Hingga Edukasi COVID-19

oleh -199 views
Relawan PMI menyemprot cairan disinfektan di sejumlah titik. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Pacitan menggandeng Senkom Mitra Polri Pacitan terus melakukan aksi sosial dengan melakukan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Relawan PMI Pacitan Apri Budi Santoso saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa (24/3/2020) mengatakan pihaknya melakukan disinfeksi di sejumlah kantor di Pacitan, setelah sebelumnya dilakukan di fasilitas publik dan tempat ibadah.

Baca juga: Alun-alun Pacitan Hingga Taman Bugar Disemprot Disinfektan

“Hari ini kami melakukan penyemprotan di kantor PNM dan Kantor LDII mas bersama dengan Senkom mitra Polri, hari ini ada 3 tim mas yang diturunkan dan terdiri atas 9 orang” tandasnya.

Selain melakukan disinfeksi, Apri mengatakan PMI Pacitan juga melakukan langkah edukasi pencegahan COVID-19 di Pacitan.

“Selain menyemprotkan  cairan disinfektan, tim dari PMI juga mengedukasi fasum dan masyarakat agar pencegahan  secara mandiri di kantor ataupun di rumahnya masing-masing,”jelasnya.

Sebelumnya, PMI Pacitan juga telah melakukan disinfeksi di alun-alun Pacitan, taman bugar Pacitan, kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pacitan, Masjid Al-Muttaqin dan juga Markas PMI dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan