Alun-alun Pacitan Hingga Taman Bugar Disemprot Disinfektan

oleh -13265 views
BERSIH-BERSIH. Relawan PMI Pacitan saat melakukan disinfeksi di alun-alun Pacitan, Sabtu (23/3/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITANPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara massal terhadap sejumlah fasilitas publik untuk mencegah semakin meluasnya penularan coronavirus disease 2019 (COVID-19) pada Sabtu (21/3/2020).

Relawan PMI Pacitan, Apri Budi Santoso mengatakan fasilitas publik di Pacitan yang menjadi sasaran disinfeksi kali ini adalah alun-alun Pacitan, taman bugar hingga kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pacitan.

Baca juga: PMI Pacitan Lakukan Penyemprotan Cegah COVID-19

Apri menjelaskan, upaya ini menjadi bagian dari tindakan pencegahan penyebaran COVID-19, mengingat tempat-tempat yang dijadikan sasaran disinfeksi kali ini merupakan tempat-tempat publik yang sering dikunjungi masyarakat.

“Hari ini PMI Pacitan melakukan giat di alun-alun Pacitan, dalam kegiatan ini terdapat 14 personel yang diturunkan terbagi dalam tiga tim,”katanya, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Sabtu malam.

Selain alun-alun, Apri mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dilakukan di taman bugar, SDN Sidoharjo dan kantor PUPR Pacitan.

“Secara periodik dan tersusun nantinya PMI Pacitan akan terus menyemprotkan disinfektan utamanya di tempat-tempat fasilitas umum,”pungkasnya.

Ini adalah kegiatan penyemprotan kesekian kalinya yang dilakukan PMI Pacitan. Sebelumnya, PMI Pacitan telah melakukan disinfeksi di Masjid Al-Muttaqin, Markas PMI dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pacitan.

PMI seluruh Indonesia sendiri sudah mendapat perintah langsung Ketua Umum PMI Jusuf Kalla untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan