Kades Semanten Pacitan Sampaikan Terimakasih Kepada Dinas PUPR dan BBWS BS

oleh -13275 views

Pacitanku.com, PACITAN– Puluhan warga Dusun Ngawen Desa Semanten, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, sudah sedikit lega. Pasalnya, tempat kediaman mereka yang semula terancam hanyut, akhirnya mulai ada aksi lapangan yang dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo (BS) untuk melakukan langkah-langkah kedaruratan, tanggul pengaman yang tergerus erosi air sungai.

Kepala Desa Semanten, Syarifuddin Hidayat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Pacitan utamanya Dinas PUPR dan BBWS BS yang secara cepat melakukan langkah-langkah kedaruratan di lapangan.

“Saat ini sudah mulai dilaksanakan langkah-langkah kedaruratan oleh pihak BBWS. Diantaranya pemasangan batu border. Sehingga masyarakat mulai tenang, kalau kediamannya akan terlindungi dengan langkah-langkah teknis dari pihak terkait,” ujarnya, Selasa (24/3).

Menurut Ipud begitu kepala desa berbasiskan aparatur sipil negara (ASN) ini akrab disapa, mudah-mudahan kedepan perencanaan teknis yaitu pemasangan bronjong pengaman sepanjang 400-500 meter bisa terlaksana.

“Warga sangat berterimakasih atas upaya pemerintah melalui Dinas PUPR dan BBWS BS. Semoga kegiatan penanggulangan dampak bencana ini segera terselesaikan. Dan masyarakat kembali tenang, nyaman dalam melaksanakan roda kehidupannya,” tuturnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan