Bagana NU Lakukan Disinfeksi di SMK 2 Pacitan

oleh -13340 views
Relawan Banser Siaga Bencana (Bagana) Nahdlatul Ulama (NU) melakukan aksi disinfeksi di SMKN 2 Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Relawan Banser Siaga Bencana (Bagana) Nahdlatul Ulama (NU) melakukan aksi disinfeksi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMK 2 Pacitan pada Jumat (27/3/2020).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari aksi serentak satuan tugas penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan yang dilakukan sejak Kamis (26/3/2020) kemarin.

Baca juga: Satgas COVID-19 Lakukan Disinfeksi di Lingkungan Pendidikan di Pacitan

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Pacitan, Imam Syarifudin dalam keterangannya kepada Pacitanku.com mengatakan timnya menerjunkan lima personil untuk bergabung dengan Satgas COVID-19 Pacitan.

“Hari ini Banser menerjunkan 5 personel dalam tim gugus Covid-19. Hari ini kami ditugasi untuk disinfeksi di SMK 2 Pacitan,”tandasnya.

Saat melakukan aksi tersebut, Imam mengatakan berjalan lancar dan tidak ada kendala. “Alhamdulillah di hari kedua ini tidak ada kendala dalam dis infeksi ini,”tukasnya.

Selain tergabung dengan tim Satgas COVID-19, Bagana juga akan melakukan disinfeksi sendiri di sejumlah titik pada Senin (30/3/2020) mendatang.

”Kedepan Bagana akan melakukan dininfeksi mandiri,  InsyaAlloh hari senin Banser akan melakukan disinfeksi mandiri,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, agenda yang dilakukan serentak di tiga hari ini dilaksanakan selama tiga tahap. Pada kamis (26/3/2020) kemarin disinfeksi dimulai dengan penyemprotan fokus pada tempat tempat ibadah.

Berikutnya hari Jumat (27/3) menyasar sekolah atau tempat tempat pendidikan. Terakhir pada hari Sabtu (28/3) penyemprotan dilakukan di pasar, terminal dan tempat-tempat berkumpul masyarakat.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan