Catat, ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Pacitan

oleh -133.383 views
Ilustrasi tes SKD CPNS. (Foto: ANTARA)

Pacitanku.com, PACITAN – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 rencananya akan digelar pada pertengahan hingga Akhir Februari 2020.

Di Pacitan, informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelaksanaan tes SKD CPNS untuk Kabupaten Pacitan akan digelar di Gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Jalan Budi Utomo nomor 10 Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo.

Pacitan akan tes di tempat tersebut bersama dua daerah lainnya, yakni Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo.

Baca juga: Pendaftar CPNS Pacitan Capai 5.459 Orang, 400 tak Lolos Administrasi

Adapun untuk jadwal tes, informasi sementara untuk peserta dari Pacitan adalah 21-24 Februari 2020. Sementara di untuk Kabupaten Ponorogo jadwal tes SKD adalah 15-20 Februari 2020. Sementara, Kabupaten Madiun akan digelar pada 25-26 Februari 2020.

Kepastian akan digelarnya tes di Universitas Muhammadiyah Ponorogo ini juga disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi CPNS Daerah Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho Supardi Putra dalam suratnya nomor: 810/3257/408.54/2019 Tanggal 16 Desember 2019 yang lalu.

Baca juga: 27 Pelamar CPNS Pacitan 2019 Lulus Masa Sanggah dan Berhak Ikuti SKD

Heru juga menginformasikan Tempat pelaksanaan Tes SKD akan digelar di gedung Universitas Muhammadiyah  Ponorogo, Jalan Budi Utomo No. 10 Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo.  “jadwal Tes SKD akan diberitahukan lebih lanjut di laman https://bkd.pacitankab.go.id,”katanya.

Staf teknis Pansel CPNS Pacitan, Marji Wegoyono saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Kamis (16/1/2020) mengatakan Pemkab akan segera mengeluarkan rilis resmi terkait jadwal tes SKD untuk peserta tes CPNS Pacitan.

“Secara resmi Pemkab belum mengeluarkan rillis info, jadi kepada peserta , dimohon bersabar, karena terkait pembagian jadwal dengan dua Kabupaten lain, yakni Ponorogo dan Madiun, sehingga ada beberapa sesi yang kita pecah tim, jadi masih ditata terkait SDM, keamanan, alat-alat dan lain-lain,”katanya.

Semua informasi terkait CPNS, kata Marji, akan diunggah di laman resmi rekrutmen CPNS Kabupaten Pacitan di https://bkd.pacitankab.go.id.

Sebagai informasi, jumlah total pendaftar CPNS di Kabupaten Pacitan tahun 2019 sebanyak 5.459 orang. Dari total pendaftar tersebut, sebanyak 5.059 peserta lolos administrasi, sedangkan 400 pendaftar tidak lolos administrasi.

Setelah tahapan tersebut, sebanyak 170 pelamar CPNS  melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi. Adapun hasilnya, yang lulus sanggah dan berhak mengikuti tes SKD sebanyak 27 pelamar, sedangkan 143 pelamar dalam sanggahan ditolak, sehingga tidak lulus. Sehingga peserta yang berhak mengikuti tes SKD berjumlah 5.086 peserta.