Pendaftar CPNS Pacitan Capai 5.459 Orang, 400 tak Lolos Administrasi

oleh -132.452 views
Ilustrasi Info Tes CPNS

Pacitanku.com, PACITAN – Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pacitan akhirnya mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS di Pacitan pada Senin (16/12/2019).

Seperti dalam surat keputusan Ketua Panitia Seleksi CPNS Daerah Kabupaten Pacitan Tahun 2019 Nomor: 810/3257/408.54/2019 Tanggal 16 Desember 2019, jumlah total pendaftar CPNS di Kabupaten Pacitan tahun 2019 sebanyak 5.459 orang. Dari total pendaftar tersebut, sebanyak 400 pendaftar tidak lolos administrasi.

Ketua Pansel CPNS Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra dalam surat tersebut mengatakan peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi administras, wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisten Test (CAT).

“Peserta seleksi penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Pacitan Tahun 2019 yang tidak lulus seleksi administrasi, dapat mengajukan sanggahan pada tanggal 17 sampai dengan 19 Desember 2019 melalui akun masing-masing pada laman http://sscasn.bkn.go.id/,”kata Heru.

Menurut Heru, panitia seleksi penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Pacitan Tahun 2019 mulai pada tanggal 17 sampai 19 Desember akan menjawab sanggahan yang masuk dan mengumumkan hasil sanggah pada tanggal 26 Desember 2019 di laman https://bkd.pacitankab.go.id.

“Masa sanggah dilakukan untuk mempertanyakan tentang alasan pelamar tidak lolos seleksi administrasi, dan sebagai acuan adalah dokumen yang telah diunggah/diupload oleh pelamar, masa sanggah tidak dimaksudkan untuk memperbaharui atau menambah dokumen apapun,”jelasnya.

Heru yang juga Sekretaris Daerah Pacitan ini mengatakan apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan pelamar tidak melakukan sanggahan, maka dinyatakan menerima keputusan Pansel CPNS Pacitan.

Selain itu, Heru juga menginformasikan Tempat pelaksanaan Tes SKD akan digelar di gedung Universitas MUhammadiyah  Ponorogo, Jalan Budi Utomo No. 10 Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo.  “jadwal Tes SKD akan diberitahukan lebih lanjut di laman https://bkd.pacitankab.go.id,”katanya.

Terpisah, staf teknis panitia seleksi CPNS Pacitan Marji Wegoyono saat dihubungi Pacitanku.com mengatakan pelamar yang tidak lolos bisa mengajukan masa sanggah tanggal 17-19 Desember 2019.

“Jadi yang tidak lolos, misal komplain bisa mengajukan sanggah lewat akun masing masing, sanggahan bukan untuk memperbaiki lamaran ya, namun mengajukan sanggahan  bila koreksi dari BKPPD keliru,”katanya.

Ini Pengumuman Lengkap Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pacitan

[embeddoc url=”https://pacitanku.com/wp-content/uploads/2019/12/Pengumuman-Hasil-Seleksi-Administrasi-CPNS-2019-Kab.-Pacitan.pdf” download=”all”]