Pa Ahli Pangdam V/Brawijaya Tinjau RTLH di Pringkuku, Diharapkan Tuntas Sebelum Lebaran

oleh -131.451 views
Pa Ahli Pangdam V/Brawijaya Kolonel Inf Adam Pangeran dan Mayor Arm Bambang Riyanto meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sejumlah titik di Kecamatan Pringkuku pada Kamis (24/5/2018). (Foto: Wahyu Sapto Hartono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Pa Ahli Pangdam V/Brawijaya Kolonel Inf Adam Pangeran dan Mayor Arm Bambang Riyanto meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sejumlah titik di Kecamatan Pringkuku pada Kamis (24/5/2018).

Didampingi Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aris Toteles Hengkeng Nusa Lawitang, para perwira tinggi di jajaran Kodam V/Brawijaya tersebut menuju ke lokasi RTLH milik dua warga di Kecamatan Pringkuku.

Kedua warga yang dikunjungi tersebut adalah Pungky di Dusun Sumber, Desa Ngadirejan, RT/RW 01/X Kecamatan Pringkuku dan Bogimin di Dusun Ledok, RT/RW 01/VI Desa Tamanasri Pringkuku.

Baca juga: Pembangunan RTLH di Arjosari Hampir Tuntas

Pa Ahli Pangdam V/Brawijaya Kolonel Inf Adam Pangeran mengharapkan agar kegiatan bantuan RTLH agar segera diselesaikan sebelum hari lebaran tiba. “Kendala dilapangan agar segera diatasi kordinasi dengan pihak kepala desa dan tokoh masyarakat sekitar,”katanya.

Sebelumnya, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang saat sosialisasi RTLH di kantor kecamatan Arjosari, Rabu (23/5/2018) mengatakan bahwa waktu penyelesaian RTLH ini ditargetkan sebelum Lebaran 2018.

Sehingga, jika terjadi kendala dalam proses penyelesaian untuk melakukan komunikasi dengan pihak terkait.

“Kita dikasih waktu sebelum lebaran pembangunan RTLH harus sudah selesai, namun ada kendala kendala yang terjadi di lapangan, apabila ada material yang tidak bisa di pakai jangan di pakai tinggal lapor ke Babinsa nanti kita akan ganti,”paparnya lagi.

Kedepan, kata Aris, pihaknya akan mengunjungi kecamatan di Pacitan untuk mengetahui progres pembangunan RTLH. “Kedepan kita akan berkunjung di setiap Kecamatan serta berdialog dengan Kades untuk mengetahui sampai jauh mana progres pembangunan RTLH,”pungkasnya.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan