Pemkab Pacitan Gandeng UNNES Tingkatkan Kompetensi TIK

oleh -131.458 views
Bupati Pacitan Drs Indartato MM bersama jajaran pimpinan UNNES di sela Pelatihan Pemrograman Web Berbasis Codeigniter dan pengelolaan jaringan komputer infrastruktur TIK, Kamis (24/5/2018). (Foto: Dok Humas UNNES)

Pacitanku.com, SEMARANG – Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan meggandeng Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk meningkatkan kompetensi teknis bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam mendukung implementasi e-Government di Pacitan.

Sebanyak 10 pejabat dari Diskominfo Pacitan digembleng pelatihan Pemrograman Web Berbasis Codeigniter dan pengelolaan jaringan komputer infrastruktur TIK di kampus UNNES Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang sejak Senin (21/5/2018) lalu.

Bupati Pacitan Indartato dalam keteraangannya saat memberikan sambutan di UNNES pada Kamis (24/5/2018) mengatakan bahwa kerja sama dilakukan guna mewujudkan kabupaten Pacitan menjadi sebuah pemerintahan yang bisa e-Government, e-Budgeting, dan sistem yang terintegrasi.

“Sistem kinerja berbasis TIK saat ini adalah keniscayaan bagi lembaga pemerintahan. Hal itu untuk mengoptimalkan kinerja dan efektivitas,”katanya, sebagaimana dikutip dari laman UNNES.

Lebih lanjut, Indartato berharap kerja sama Pemkab Pacitan dan UNNES bisa berjalan dengan optimal. “Pendampingan dalam bidang TIK sangat dibutuhkan oleh Pacitan dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan,”ujarnya.

Senada dengan Indartato, Guru besar Fakultas hukum UNNES Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo sebagai perintis kerjasama berharap UNNES bisa berperan aktif membantu Pacitan menjadi lebih baik.“Sebagai putra daerah Pacitan saya berharap UNNES bisa berperan aktif dan membantu kabupaten Pacitan menjadi lebih baik dan dapat mengangkat potensi daerah yang ada,”katanya.

Sementara, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyebut bahwa lembaganya senang apabila ada yang belajar dari UNNES tentang ilmu pengetahuan. “Kami mendorong bukan hanya dalam hal teknologi informatika, tetapi bisa dikembangkan dengan hal yang lain,”katanya. (RAPP002)