Tak Terpengaruh Aksi Dokter, RSUD Pacitan Tetap Buka Layanan Pasien

oleh -13756 views
RSUD Pacitan
RSUD Pacitan
RSUD Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Himbauan dokter untuk melakukan aksi solidaritas diabaikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pacitan. Lembaga Kesehatan milih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan itu tetap buka seperti biasanya.

“Itu imbauan dari organisasi profesi. Wajar, karena ada rekan kita ditahan karena menolong pasien,” kata Direktur RSUD Pacitan, Iman Darmawan seperti dikutip dari detikcom, Rabu (27/11/2013) pagi WIB.

Iman sebenarnya memahami keresahan yang dirasakan para dokter atas kejadian yang menimpa rekannya di Manado. Hanya saja, jika pelayanan kesehatan dihentikan tentu saja masyarakat akan dirugikan. Ia menilai bahwa kasus yang menimpa dr Ayu terjadi lantaran penegak hukum belum memahami profesi dokter. Akibatnya, penyelesaian permasalahan tersebut ditarik ke ranah hukum dan berbuntut panjang.

Oleh karena itu, pihak RSUD Pacitan, lanjut Iman, merupakan instansi pemerintah. Salah satu tugasnya adalah melayani masyarakat terutama dalam bidang kesehatan. Karenanya, layanan tetap dilaksanakan. “Tetap buka dan pelayanan seperti biasa. Mohon maaf adanya ketidaknyamanan ini,” pungkasnya. (Rob/Pur/Det)

Redaktur : @RobbyAgustav/Foto : RSUD Pacitan