Pembalap Pacitan Dominasi Juara Road Race 2013 Kelas Pemula

oleh -131.438 views
Road Race
Road Race
Road Race Pacitan
Road Race Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Pembalap muda asal Pacitan mendominasi perolehan juara kategori Pemula dalam kejuaraan Roadrace Series 2013 Open Championship seri 6, Ahad (24/11/2013), di sirkuit alun-alun Pacitan.

Di kelas 12 bebek 4 Tak Tune Up 110 cc Pemula Lokal karesidenan Madiun, tuan rumah menempatkan tiga pembalapnya di urutan lima besar, yakni Venska Roka dari Tim Sanjoyo Rangin di urutan kedua, Hery Hore D 21 dari tim Perkasa Putra Palapa Snepa di urutan empat, dam Muzzakir dari tim Kedung Emas di urutan lima.

Sementara itu, di kelas 13 Bebek 2 Tak Standart 110 cc Pemula Lokal Karesidenan Madiun, lagi – lagi pembalap asal Pacitan juga mendominasi dengan menempatkan tiga pembalapnya di lima besar. Kali ini pembalap Muzzakir finish di peringkat pertama.

Dari kelas bebek 4 Tak Tune Up 125 cc Seeded (MP1) dan MP2 masih didominasi pembalap asal Tuluangung, yakni Sulung Ridlatama dari Tim AMRF Bali Ndeso RC yang berhasil menempati posisi teratas turnamen Road race seri keenam ini.

Terpisah, ketua Ketua Pelaksana Roadrace menyatakan bahwa turnamen  ini memprioritaskan pembalap local yang akan diikutkan dalam berbagai kejuaraan terbuka. “Hal itu untuk mencari bibit pembalap sedikitnya ada 55 untuk peserta lokal dan 199 starter yang mengikuti kejuaraan terbuka ini. Mereka berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Ajang yang digelar oleh para reader club ini diikuti oleh 15 kelas,’’ katanya seperti dikuti Media Aspirasi saat lomba berlangsung.

Redaktur : Dwi Purnawan/Foto : Balapmotor.com