Pemilu Berlangsung Kondusif, Ketua KPU Pacitan Apresiasi Perjuangan Badan Adhoc

oleh -425 Dilihat
Ketua KPU dan Polres Pacitan menjenguk sejumlah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang sakit, baru-baru ini. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini mengapresiasi kerja dari seluruh badan adhoc Pemilu serentak 2024 yang telah bekerja maksimal melaksanakan tahapan Pemilu.

Hal itu disampaikan oleh Perempuan yang akrab disapa Rini ini usai menjenguk sejumlah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang sakit, baru-baru ini.

“Tentu kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh badan adhoc, akhirnya pelaksanan pemilu di Pacitan berjalan dengan baik dan lancar,”kata Rini.

Baca juga: KPU Catat 23 Petugas KPPS di Pacitan Sakit Selama Tahapan Pemilu

Saat bekerja dengan maksimal namun kelelahan dan beberapa diantaranya sakit, Rini menyadari hal itu bagian dari pekerjaan dalam pelaksanaan sebagai badan adhoc Pemilu.

“Teman-teman petugas ini dengan maksimal bekerja,  dan mereka mendapatkan musibah ini juga dalam masa pekerjaan sebagai peaksanaan sebagai badan adhoc, kami berharap semuanya email sembuh seperti sedia kala,”imbuh Rini.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, KPU Pacitan mencatat setidaknya sebanyak 23 petugas badan adhoc mengalami sakit. Sebanyak 23 petugas tersebut mengalami sakit dengan berbagai macam keluhan selama rentang tahapan Pemilu sejak pelantikan sampai tahapan penghitungan suara.

“Sejauh ini ada 23 orang petugas yang sakit, mulai rentang pelantikan sampai dengan sekarang, namun kondisi kesehatannya sudah stabil, dalam kondisi yang baik, namun beberap anggota KPPS ini mungkin ada yang perlu istirahat lagi,”katanya.

Dari total 23 anggota KPPS tersebut, Rini mengungkapkan KPPS mengeluhkan sejumlah penyakit yang dideritanya.

“Secara umum kelelahan, namun secara spesifik ini dari berbagai usia ya, seperti ada yang demam, ada yang sakit perut, macam-macam,”ungkap komisioner KPU divisi keuangan dan logistik ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.