Prabowo-Gibran Unggul di TPS SBY di Pacitan, Ganjar-Mahfud Terpuruk

oleh -1850 Dilihat
MENGGUNAKAN HAK PILIH. Presiden ke-6 RI SBY menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Ploso, Pacitan apda Rabu (14//2/2024). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di TPS 16, Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Nyoblos di Kampung Halaman Pacitan, SBY Harapkan Pemilu Berjalan Aman dan Damai

TPS 16 ini merupakan tempat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nyoblos bersama anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa. Keluarga SBY nyoblos Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Dari hasil suara di kertas perhitungan suara TPS SBY, Prabowo-Gibran yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI dan Gelora mendapatkan 176 suara.

Kemudian paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung koalisi Nasdem, PKS, PKB dan Partai Ummat di urutan kedua dengan 36 suara.

Sedangkan suara paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo hanya mendapatkan 11 suara.

PENGHITUNGAN SUARA. Petugas PPS menghitung suara di TPS 16 lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Sedangkan 6 suara di TPS SBY dinyatakan tidak sah. Hasil suara sudah ditandatangani petugas KPPS yang bertugas. Adapun kehadiran pemilih adalah 229 dari total daftar pemilih tetap (DPT) 276.

Diberitakan sebelumnya, SBY menggunakan hak pilihanya dalam Pemilu serentak 2024 di kampung halaman di Pacitan.

SBY mencoblos di TPS 16 yang terletak di TK Taman Indria, RT 05/VII lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

SBY memilih didampingi Ibas, Siti Aliya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan istrinya Efi Suraningsih.

No More Posts Available.

No more pages to load.