Nyoblos di Kampung Halaman Pacitan, SBY Harapkan Pemilu Berjalan Aman dan Damai

oleh -991 Dilihat
MENGGUNAKAN HAK PILIH. Presiden ke-6 RI SBY menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Ploso, Pacitan apda Rabu (14//2/2024). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunakan hak pilihanya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di kampung halaman di Pacitan.

SBY mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 yang terletak di TK Taman Indria, RT 05/VII lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Baca juga: SBY dan Ibas Gunakan Hak Pilihnya di Kampung Halaman Pacitan

Saat berbincang dengan wartawan usai mencoblos, SBY menyampaikan alasannya dirinya memilih mencoblos di kampung halaman Pacitan.

“Kali ini saya mencoblos di kampung halaman, ini Desa Ploso, waktu saya masih remaja saya tinggal di Ploso juga, dan karena sekarang ini dengan dibangunnya Museum dan galeri SBY-Ani saya mondar-mandir Jakarta-Pacitan, Jakarta-Pacitan, maka saya niati untuk Pemilu ini saya mencoblos di kampung halaman di Pacitan ini,”kata SBY.

Secara khusus, SBY berharap rangkaian Pemilu sejak awal tahapan hingga pemungutan dan penghitungan suara berjalan aman dan damai.

“Kita harus bersyukur Kepada Allah, Tuhan yang maha kuasa, setelah sekian bulan berkontestasi dan saya lihat, saya amati di sana sini sering keras, hari ini kita melaksanakan babak yang paling paling penting, pemungutan suara, kita berdoa, semoga rangkaian dari pemililan umum ini setelah pemungutan suara ini berjalan secara aman dan damai,”jelas SBY.

Jika ada keberatan dari peserta Pemilu, SBY mengatakan hal itu akan diatur dalam Undang-Undang (UU)

“Kalau ada keberatan satu dan lain hal, ada mekanismenya, ada aturan yang telah diatur oleh Undang-undang, dengan demikian, harapan rakyat saya kira, harapan kita semua, ke depan kita jaga keamanan, ketertiban dan kedamaian,”tandasnya.

Usai Pemilu, SBY juga berharap situasi yang baik bisa tetap dipertahankan pasca Pemilu.

“Saya sering keliling pada masa kampanye ini, rakyat kita di banyak tempat tetap baik, tetap damai situasinya, kerukunan masih tetap terjaga sehingga harapan kita setelah pemungutan suara ini situasi yang baik itu tetap dipertahankan,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, SBY beserta putra bungsunya yang juga caleg DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau akrab disapa Ibas menggunakan hak pilihnya di Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.