Warga Pacitan Antusias Ikut Coblosan, Berharap Kembali Bersatu Setelah Pemilu

oleh -103 Dilihat
GUNAKAN HAK PILIH. Warga Desa Sirnoboyo, Pacitan antusias mengikuti agenda pemungutan suara dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. (Foto: Dhimas Nurcahyo)

Pacitanku.com, PACITAN – Warga Pacitan antusias mengikuti agenda pemungutan suara dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Seperti yang terlihat di Desa Sirnoboyo, Pacitan.

Sejumlah warga di Desa Sirnoboyo datangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Dusun Mendole, Desa Sirnoboyo, Pacitan. Mereka antusias menggunakan hak pilih dalam Pemilu yang digelar pada Rabu (14/2/24).

Antusiasme tinggi dari masyarakat Sirnoboyo dalam Pemilu tahun ini dapat diatributkan pada keinginan kuat untuk ikut serta dalam menentukan arah pemerintahan dan kebijakan negara.

Salah satu warga setempat, Wigung berharap setelah Pemilu ini kerukunan Masyarakat terus terjaga. Meski sempat menghangat karena beda pilihan, Wigung berharap tidak ada saling benci setelah Pemilu.

“Euforia pesta demokrasi, merah, biru, kuning, dan hijau, bebas, yang penting sehabis coblosan tidak ada serik atau permusuhan dan rasa benci diantara kita, kita tetap teman walaupun memiliki preferensi pilihan masing-masing,”kata Wigung.

Sementara, Fernanda, salah satu anggota panitia KPPS setempat mengatakan di TPS tempatnya mencakup dua dusun di Desa Sirnoboyo, yakni Dusun Suruhan dan Dusun Mendole.

“Pemilu tahun ini adalah momentum penting bagi warga negara untuk menyalurkan hak suaranya dalam menentukan pilihannya,”kata Fernanda.

Melalui partisipasi aktif dalam proses demokrasi ini, Fernada berharap masyarakat bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik.

“Juga menghormati prinsip-prinsip demokrasi, dan membangun fondasi yang kuat untuk kemajuan Bersama,”ujar dia.

Pemilu merupakan proses demokratis yang diadakan secara berkala untuk menentukan pemimpin dan wakil rakyat di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota. Pada tahun ini, pemilihan mencakup pemilihan presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD.

No More Posts Available.

No more pages to load.